Oppo Find X5 Dipastikan Akan Menggunakan Teknologi Kamera Hasselblad

Iptek257 views

Inionline.id – Oppo pada pekan ini secara resmi mengumumkan bahwa ponsel anyarnya, Oppo Find X5 akan menggunakan teknologi kamera dari Hasselblad, perusahaan imaging terkemuka asal Swiss.

Kabar ini tentu saja tidak mengejutkan. Alasannya karena dalam beberapa waktu terakhir sudah beredar luas bocoran desan Find X5 Pro yang membawa logo Hasselblad pada bodinya.

Oppo tak menjabarkan secara rinci, sejauh mana kerja sama pihaknya dengan Hasselblad dalam mengembangkan Find X5. Diduga, demikian dilansir dari GSM Arena, Rabu (16/2/2022), kerja sama itu hanya terbatas pada kalibrasi warna dan tampilan antarmuka kamera.

Kerja sama seperti ini juga dijalin Hasselblad dengan OnePlus 9 Pro pada 2021 kemarin. OnePlus, seperti diwartakan sebelumnya, telah kembali ke naungan Oppo sejak pertengahan 2021 lalu.

Kamera Oppo Find X5 sendiri diduga akan menggunakan sensor Sony IMX766 berkekuatan 50 MP. Sebagai pendukung akan ada kamera ultrawide serta kamera telefoto 13 MP.

Selain itu, untuk mendukung hasil foto yang lebih bagus, Oppo juga akan mengerahkan cip MariSilicon X NPU yang dikembangkannya sendiri pada Find X5. Cip ini membantu dalam pemrosesan gambar dan sistem autofokus.

Sementara itu rumor yang beredar juga menyebut bahwa varian Oppo Find X5 Pro akan dipacu prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1, yang dibantu RAM 12 GB.

Soal prosesor Oppo Find X5 Pro ini, petinggi Qualcomm di Indonesia Dominikus Susanto sempat keceplosan bicara dalam jumpa pers online 15 Februari kemarin. Ia mengatakan bahwa Oppo Find X terbaru di Indonesia dipastikan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.