Mohamed Salah Sudah Mencapai 150 Gol di Liverpool

Inionline.id – Satu gol ke gawang Norwich City mengantarkan Mohamed Salah mencatatkan 150 gol untuk Liverpool. Ada sebuah catatan spesial di baliknya.

Mohamed Salah menjadi salah satu sosok krusial dalam comeback Liverpool atas Norwich City di Anfield, Sabtu (19/2/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. ‘Si Merah’ tertinggal lebih dulu usai kecolongan oleh Milot Rashica di awal babak kedua.

Sadio Mane menyamakan skor, lalu Mohamed Salah membalikkan kedudukan. Luis Diaz menegaskan kemenangan Liverpool, di mana mereka tampil sangat dominan.

Salah menjadi titik tumpu serangan-serangan Liverpool pada pertandingan ini. Ia melepaskan delapan tembakan, tiga di antaranya on target.

Nah, golnya sendiri mengantarnya menjadi pemain ke-10 dalam sejarah Liverpool untuk mencetak total 150 gol di seluruh ajang. Lebih dari itu, ia menjadi pemain tercepat kedua yang mencapai angka tersebut.

Salah hanya butuh 233 pertandingan untuk membukukan 150 gol, hanya kalah dari Roger Hunt yang memerlukan 226 laga. Catatan Salah lebih baik dari Gordon Hodgson (242), Ian Rush (249), dan Robbie Fowler (261).

“Rasanya menyenangkan. Kami kesulitan pada awalnya, tapi bermain bagus di babak pertama. Kami memulai babak kedua dan kebobolan, jadi pertandingannya lebih berat,” ungkap Mohamed Salah usai pertandingan dikutip BBC.

“Namun ini hasil yang bagus dan tentu saja saya senang bisa mencetak gol ke-150. Saya selalu bangga bisa mencetak gol buat klub ini, tapi yang terpenting adalah kemenangan,” imbuhnya.