Gubernur Bengkulu Instruksikan Kebut Vaksinasi Karena Vaksin Akan Kedaluwarsa

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Akhir bulan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan vaksin COVID-19 akan kedaluwarsa. Dia meminta Bupati dan Wali Kota mempercepat program vaksinasi ke warga.

Rohidin telah mengeluarkan surat edaran tentang percepatan vaksin massal dan telah mendistribusikan dosis vaksin sebanyak 10 ribu hingga 12 ribu ke tiap kabupaten dan kota.

“Maka saya minta kepada Bupati dan Wali Kota bersama unsur Forkopinda untuk segera membuat program harian agar vaksin yang telah didistribusikan itu dapat segera dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat,” katanya kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Rohidin mengatakan percepatan vaksinasi ini juga sejalan dengan arahan pemerintah pusat. Terlebih masa kedaluwarsa vaksin tinggal hitungan hari lagi.

“Sekali lagi saya minta agar segera melakukan vaksinasi massal karena batas waktu tinggal beberapa hari lagi, mengingat arahan dari Presiden melalui Menteri Kesehatan agar jangan sampai ada vaksin yang mubazir,” tegas Rohidin.

Saat ini Pemprov Bengkulu terus meningkatkan upaya mencapai target vaksinasi. Di mana pada vaksinasi pertama dan kedua secara keseluruhan telah mencapai 87 persen lebih, sedangkan vaksinasi untuk lansia masih 68 persen.

“Untuk khusus kota memang kita gerakan serbuan vaksinasi secara bersama-sama. Hari ini dipusatkan di Polresta Bengkulu. Bagaimana dalam dua tiga hari ke depan bisa mencapai angka di atas 60 persen,” kata Rohidin.

Rohidin meminta masyarakat ikut vaksinasi ini agar bisa melindungi diri dari wabah COVID-19. Dia mengatakan COVID-19 tetap ada di tengah-tengah kita sehingga vaksinasi ini sangat penting untuk dilakukan.