Dewan Iwan Suryawan Minta Gubernur Jawa Barat Selesaikan Pembangunan Sungai Cibagolo dan Situ Gede Kota Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Secara estafet Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan parade peresmian alun-alun dan tempat wisata di beberapa titik di Jawa Barat mulai dari ekowisata Situwangi di Kawali hingga alun-alun Kota Bekasi pada Senin (21/02/2022).

Menanggapi giat Ridwan Kamil, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iwan Suryawan mengingatkan bahwa di Kota Bogor saja ada 2 pekerjaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang justru tidak selesai karena anggarannya di relokasi.

“Bahwa apa yang telah diresmikan oleh Gubernur terkait dengan roadshow pembangunan alun-alun dan tempat wisata kita berikan apresiasi namun demikian banyak kegiatan-kegiatan di daerah seperti di Kota Bogor juga di tahun yang sama 2021 banyak hal atau banyak kegiatan yang belum rampung bahkan cenderung tidak sesuai dengan rencana,” kata Iwan Suryawan, Rabu (23/02/2022).

Seperti bendungan di Ciliwung ke Cibagolo yang telah dibangun tapi kemudian mengalami kerusakan kembali hingga belum bisa dipergunakan sementara itu di tahun 2021, lalu pembangunan di Situ Gede juga yang belum rampung hingga saat ini.

“Jadi kita harus berimbang, disisi alun-alun disegerakan tapi juga di hal yang lain dalam pembangunan yang Provinsi kerjakan ternyata tidak mencapai targetnya, memang ini semua akan dipertanggung jawabkan dalam laporan keuangan pertanggung jawaban Wali Kota dan pengelola keuangan dan laporan implementasi relisasi anggaran tahun 2021,” tukas Iwan.

Legislator Kota Bogor ini meminta Ridwan Kamil segera berkoordinasi dengan pelaksana di Dinas atau Provinsi tentang progres pembangunan tersebut apakah ada kendala atau faktor-faktor lain agar di tahun 2022 ini hendaknya 2 pekerjaan tadi harus dituntaskan hingga semua sesuai dengan apa yang diharapkan dalam program pembangunannya.