Kaji Anggaran dan Lokasi Porprov Jabar 2022, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Ikuti Raker Teknisnya

Antar Daerah057 views

Kabupaten Bandung Barat, Inionline.id – Pimpinan beserta Komisi V DPRD Jawa Barat menggelar rapat kerja terkait dengan rencana pelaksanaan kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat tahun 2022 baik teknis maupun nonteknis di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (22/02/2022).

Menurut anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) rapat ini merupakan bagian dari upaya menyelenggarakan kegiatan pekan olah raga propinsi sesuai dengan situasi dan kondisi serta menitikberatkan pada permasalahan anggaran dan tempat pelaksanaan yang telah ditunjuk dan disepakati bersama seluruh wilayah.

“Merujuk kepada undang-undang no 3 tahun 2015 bahwa daerah bertanggung jawab untuk mengadakan pekan olah raga daerah ( PORDA ), oleh karenanya pemerintah propinsi Jawa barat berusaha untuk mengakomodir hal tersebut dengan mengadakan pekan olah raga propinsi dengan menetapkan kabupaten Bandung barat, kabupaten Subang serta kota Tasik Malaya sebagai penyelenggara kegiatan pekan olah raga propinsi Jawa barat tahun 2022 ini,” kata HCG.

Dalam rapat kerja tersebut juga dibahas secara mendetail mengenai teknis pelaksanaan , cabang olah raga yang dipertandingkan, venue-venue yang ditunjuk untuk mengadakan kegiatan lomba serta anggaran yang sudah pasti menjadi bahasan utama dalam kegiatan tersebut.

Secara spesifik kegiatan porprov ini bertujuan untuk mewujudkan semakin maju dan berkembangnya dunia olahraga Jawa barat yang sudah sangat berkembang pada saat ini serta memunculkan. Generasi generasi atlet yang berkualitas dimasa yang akan datang serta yang paling utama adalah meningkatkan kegairahan kehidupan berolahraga masyarakat, terutama dalam upaya ketahanan terhadap situasi dan kondisi seperti saat sekarang ini.

“Secara pribadi saya sangat berharap agar melalui kegiatan pelaksanaan Porprov ini menjadi sebuah bagian dalam perkembangan kegiatan sosial ekonomi masyarakat yang tentunya dapat menjadi sebuah kegiatan yang memberikan manfaat secara langsung, terutama dalam kemajuan bidang olah raga daerah serta kemajuan kehidupan masyarakat pada umumnya. Semoga Porprov Jabar tahun 2022 ini menjadi bukti semakin bersatunya masyarakat Jawa barat dalam mendukung terciptanya dunia olah raga nasional yang tangguh,” tutup HCG.