Di Tahun 2023 Pemkot Depok Bakal Revitalisasi JPO-Bangun Terminal Sawangan

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Pemerintah Kota Depok bakal merevitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) pada 2023. Tak hanya itu, mereka juga akan membangun Terminal Sawangan.

“Dishub Kota Depok mencanangkan tiga program tematik pada tahun 2023. Program-program tersebut di antaranya; penataan infrastruktur penyeberangan Jalan Margonda, revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO), dan pembangunan terminal Sawangan,” kata Sekretaris Dishub Kota Depok Anton Tofani kepada wartawan, Minggu (27/2/2022).

Dishub Depok juga merencanakan manajemen kegiatan lalu lintas melalui pemenuhan marka dan rambu, penyediaan layanan patroli dan pengaturan lalu lintas, penyediaan tilang elektronik, serta manajemen rekayasa lalu lintas.

“Kebijakan selanjutnya, Depok aman berlalu lintas dengan optimalisasi layanan pengujian, layanan penerangan jalan umum, penataan black spot, blank spot, dan trouble spot dengan layanan online pengujian dan fasilitas parkir terpenuhi,” tuturnya.

Selain itu, Dishub Depok berupaya menata kota dengan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) etnik. Ia juga menyiapkan agenda transportasi publik melalui Depok nyaman berlalu lintas.

“Yakni melalui penataan angkutan umum, penataan halte dan JPO, layanan terminal, dan optimalisasi peran Dewan Transportasi Kota Depok (DTKD),” kata Anton.

Adapun Dishub Depok menyiapkan tiga program dengan 18 kegiatan di tahun depan berdasarkan rencana kerja (renja). Setiap programnya diharapkan dapat memberikan kenyamanan transportasi bagi masyarakat Kota Depok.

“Harapan kami agar terus memperkuat sinergitas dan kolaborasi antar instansi dan stakeholder terkait. Agar bisa mewujudkan transportasi yang lebih baik bagi masyarakat melalui konektivitas dan integrasi layanan transportasi,” tutupnya