Aksi Nyata Achmad Ru’yat Advokasi Keluhan Warga Pasir Muncang Terkait Jalan Rusak Milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Tidak hanya sosialisasi Raperda RTRW, Wakil Ketua DPRD Jawa barat H. Achmad Ru’yat pun menyempatkan diri menyerap aspirasi masyarakat pada acara yang berlangsung di Desa Cimande, Kabupaten Bogor, Jum’at (04/02/2022).

Ustad Yusuf Jamili selaku pemuka agama di Pasir Muncang mengeluhkan sarana jalan yang kondisinya sudah rusak parah, diduga jalan tersebut berada diatas wilayah milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Memang yang punya jalan itu PDAM Kota Bogor pak Ru’yat tapi adanya di wilayah Kabupaten Bogor, jalan dari Pasir Muncang ke Ciburial sungguh sangat indahnya, sampai punten-punten pak Ru’yat sangat dalam itu lubang jalannya,” ujar Ustad Yusuf.

Merespon aspirasi ini Ru’yat langsung mengontak Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan guna menggelontorkan anggaran Corporate Sosial Responsibility agar ruas jalan Pasir Muncang-Ciburial milik Perumda Tirta Pakuan segera diperbaiki.

“PDAM Kota Bogor sudah saya sampaikan pesan ini bahwa, PDAM yang terletak di Pasir Muncang, Ciburial, Caringin Kabupaten Bogor jalannya rusak dan perlu diperbaiki dan saya sampaikan kepada tokoh agama di Caringin bahwa bapak Rino Gusniawan Dirut PDAM Kota Bogor, beliau meminta sharelock jadi mohon dibantu jika ada warga yang berposisi di PDAM sharelock lalu saya kirim ke beliau, untuk menunjukan bahwa lokasi itu memang dikuasai karena ada PDAM Kota Bogor,” tukas Ru’yat.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini pun berharap agar Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor segera memperbaiki aset jalannya yang rusak mengingat lajur tersebut banyak dilalui masyarakat sekitar.