Xavi Memberikan Harapan Untuk Barcelona Bangkit bersama Para Pemain Muda

Inionline.id – Xavi Hernandez menghadirkan harapan untuk Barcelona bangkit di masa depan dengan para pemain muda. Para pemain muda El Barca berkembang pesat dengan Xavi.

Xavi menjadi pelatih Barcelona sejak November 2021 menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Ia mengambil alih Barcelona yang berada dalam kondisi sulit.

El Barca yang mengalami krisis keuangan dan ditinggal Lionel Messi terpuruk di bawah Koeman. Xavi hingga kini belum sepenuhnya bisa membangkitkan Barcelona.

Blaugrana masih berada di peringkat keenam dengan raihan 32 poin tertinggal 17 angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona juga harus terlempar ke Liga Europa dari Liga Champions serta gagal menjuarai Piala Super Spanyol di bawah Xavi.

Meski demikian, Xavi tetap dianggap membawa harapan untuk Barcelona karena banyak memberi kepercayaan kepada para pemain muda. Ia dinilai tengah membangun tim masa depan di Barcelona. Xavi mengandalkan beberapa pemain muda semacam Pedri, Gavi, Ansu Fatu hingga Nico.

Mantan pemain Barcelona, Gaizka Mendieta, optimistis para pemain muda Barcelona ini bakal berkembang pesat bersama Xavi. Hal ini menjadi modal berharga untuk Barcelona menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Penampilan bagus telah mereka berikan, sedikit demi sedikit, para pemain muda, menanggapi sikap dan ide-ide yang diinginkan Xavi… itu sudah dilakuka,” ujar Mendieta dikutip dari Football Espana.

“Mereka (para pemain muda) hadir dan mereka adalah masa depan Barca yang akan memberi banyak hal untuk dibicarakan,” jelasnya.