Warga Mulai Beraktivitas Setelah Banjir Merendam Puluhan Rumah di Lumajang Surut

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Banjir yang merendam puluhan rumah warga di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Lumajang, kini surut. Banjir disebabkan Sungai Jatiroto dan Aftur 12 meluap setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak Minggu (2/1) malam.

“Banjir yang sempat merendam puluhan rumah warga di Desa Sidorejo kondisinya sudah mulai surut,” ujar Kepala Desa Sidorejo Heru kepada detikcom saat dihubungi, Selasa (4/1/2022).

Warga sekitar pun kini mulai beraktivitas seperti biasa. Warga mulai membersihkan rumah-rumah akibat kotoran yang sempat terbawa banjir.

“Setelah banjir surut, warga kini mulai membersihkan rumah dari sisa banjir,” ujar salah satu warga desa Sidorejo, Sukidi.

Sebelumnya, 60 rumah warga terendam banjir setinggi 80 cm, Senin (3/1). Warga langsung mengamankan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terkena banjir. Akibat banjir tersebut, aktivitas warga terganggu.

Warga yang rumahnya tergenang banjir membutuhkan pasokan air bersih karena sumber mata air yang didapatkan dari sumur tercemar banjir.