Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Masyarakat Tetap Jaga Disiplin Prokes Hadapi Varian Omicron

Antar Daerah257 views

Jakarta, Inionline.id – Saat ini tercatat 20 orang warga Jawa barat yang baru pulang dari luar negeri terpaksa menjalani karantina di Jakarta karena diduga terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Hari ini tercatat (identitas KTP) warga Jabar yang datang dari luar negeri kemudian dikarantina dan diketahui terpapar omicron ada 20 orang, tapi tidak di level komunitas (transmisi lokal). Semuanya tersisir di batas negara yaitu di bandara, cuma KTP- nya tercatat sebagai warga Jabar,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (3/1/2022).

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat H. Achmad Ru’yat menghimbau kepada seluruh elemen agar terus menjaga protokol kesehatan.

“Tentu ini standar saja mengikuti protokol kesehatan bahwa setiap warga Indonesia yang baru datang dari luar negeri untuk di karantina sesuai dengan standar, katakanlah 14 hari dan bagi yang terpapar omicron untuk dilakukan suatu isolasi di beberapa tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah,” kata Ru’yat, Kamis (06/01/2022).

Menurutnya, kedisiplinan ini penting karna dengan saling menjaga jiwa diri kita berarti menjaga seluruh kehidupan manusia.

“Dengan mejaga kehiduapan orang lain satu jiwapun menjaga kehidupan seluruh manusia, jadi ini penting kesadaran untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan,” pungkas Ru’yat.