Untuk Lansia dan ASN Bogor, Bima Arya Kebut Vaksinasi Booster

Antar Daerah2957 views

Inionline.id – Bima Arya Wali Kota Bogor mengungkap capaian vaksinasi di Kota Bogor saat ini sudah mencapai 101 persen atau melebihi jumlah yang ditargetkan pemerintah. Sementara untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 91 persen.

“Secara menyeluruh untuk vaksin 1 sudah 101 persen, sudah jauh melampaui target. Kemudian untuk anak-anak (usia 6-11 tahun) sudah 91 persen, sisanya tinggal 11 ribu dan hari ini kick off vaksin kedua untuk anak,” kata Bima saat meninjau vaksinasi di SDN Kaum Luwuk Kota Bogor, Rabu (12/1/2022).

Bima menyebut Satgas COVID-19 Kota Bogor selanjutnya akan langsung menggelar vaksin booster untuk lansia dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai Kamis 13 Januari 2022. “Kemudian kita juga kick off untuk booster besok, kita akan prioritaskan lansia dan juga ASN yang sudah masuk hitungan enam bulan. Jadi ada datanya, tidak boleh terlalu cepat, yang dosis dua di bulan Juni maka bisa booster minggu ini,” ujar Bima.

Vaksinasi booster ini, menurut Bima, akan dipercepat sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penularan COVID-19 varian Omicron. “Kita percepat. Kenapa kita percepat, karena sesuai arahan Presiden, Pak Menko Marves ini juga mengantisipasi Omicron, ini yang pertama,” ucap Bima.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro kembali mengimbau para kepala sekolah untuk memastikan siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) adalah siswa yang sudah divaksinasi. Anggota TNI dan Polri secara bergantian akan mengawasi pelaksanaan PTM di setiap sekolah di Kota Bogor.

“Polresta dan Kodim akan turunkan tim untuk awasi pelaksanaan PTM di setiap sekolah,” kata Susatyo.