Sosialisasi 4 Pilar Dewan Jabar M Ichsan, Baiknya Terserap Hingga Akar Rumput

Politik057 views

Bogor, Inionline.id – Sosialisasi 4 Pilar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ichsan Maoluddin Ingin terserap sampai akar rumput di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor Kamis (20/1/22). Hal tersebut dijelaskan pria dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuturkan, sosialisasi konsep Berbangsa dan Bernegara yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus sampai tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Guna menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan, bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya saat ditemui Wartawan di lokasi.

Apalagi masih M.Ichsan sapaan akrabnya menambahkan, ditambah giatan ini juga waktunya hanya terbatas. Sehingga tidak hanya dari dewan saja yang harus bergerak guna memberikan pemahaman ke warga sampai tingkat bawah. Melainkan seluruh lapisan masyarakat juga bisa melakukan hal yang sama dan pihaknya pun siap, jika diminta dijadikan narasumber guna kebaikan bersama.

Ditambah masih ia menjelaskan, dinamika dalam kehidupan bangsa ini memang ada kontra produktif dengan nilai-nilai 4 pilar. Tidak hanya pada kalangan atas, bahkan sampai tingkat masyarakat bawah. Dengan begitu giat ini harus terus terjaga secara baik.

“Agar landasan yang sudah kokoh ini tidak berubah sama sekali, sesuai dengan cita-cita luhur para pendiri bangsa,” ujarnya. (RUL)