Dukung Wisata Lokal Kabupaten Bogor, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kunjungi Saung Berani

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Walaupun aktifitas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat H. Cecep Gogom (HCG) cukup padat, namun sebagai bentuk upaya nyatanya mendukung keberlangsungan tempat wisata lokal di daerah pemilihannya Kabupaten Bogor, dirinya meluangkan waktu sejenak dan berwisata ke saung Berani, di desa Sukaharja kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Minggu (23/01/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, HCG mendapatkan sebuah pemandangan serta pengalaman yang luar biasa.

“Saung Berani yang terdapat di lokasi gunung batu 2 tersebut memilki ciri khas yang sedikit lebih unik dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya. Saung BERANI yang dulunya Beras Asli Petani berubah nama menjadi Bertani membangun Negeri yang dikelola menjadi destinasi wisata yang cukup membuat penasaran untuk mendatanginya,” tutur HCG.

Saung tersebut diubah menjadi resort dan tempat menginap dengan ciri khas kearifan lokal. Tempat menginap yang terbuat dari bambu serta menjadi bale-bale tersebut berpadu dengan keasrian alam sekitarnya yang hijau, sawah yang menghampar, serta gunung batu sebagai background pemandangan sangat memanjakan mata untuk memandangnya.

Perkebunan lemon di sekitaran saung serta lampu-lampu yang merupakan hasil kreasi pengelola menjadi tambahan pemandangan yang sangat kontras dan menjadi sebuah resort sederhana dengan citarasa yang sangat indah.

“Saya merekomendasi tempat tersebut menjadi sebuah destinasi wisata di kawasan desa Sukaharja yang kiranya dapat menjadi lokasi wisatawan untuk mengunjunginya, potensi-potensi destinasi wisata di wilayah Sukamakmur memang sangatlah kaya dan akan mampu menjadi sebuah destinasi lokal yang dapat berkembang di masa yang akan datang,” tutur HCG.

Keberadaan saung Berani semakin menambah kekayaan potensi destinasi wisata yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam menjadikan Sukamakmur sebagai pusat kepariwisataan kabupaten Bogor bersama dengan wilayah-wilayah lain yang tentunya menjadi sebuah aset yang harus dipelihara serta dikelola dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap agar keberadaan tempat-tempat serta destinasi wisata tersebut dapat dimanfaatkan terutama oleh masyarakat sekitar untuk semakin meningkatkan kesejahteraan, serta menjadi sebuah destinasi edukasi bagi seluruh wistawan yang datang mengunjunginya. Saya sangat yakin bahwa keberadaan tempat-tempat wisata, terutama saung Berani dapat menjadi sebuah tambahan kekayaan wisata lokal yang insyaAllah akan semakin diperhitungkan dalam perkembangan dunia wista di kabupaten Bogor,” tutup HCG.