Ulangtahun Pertama, Weekend Pedalers Galang Donasi untuk SEMERU

Antar Daerah057 views

BOGOR, Inionline.id – Komunitas Sepeda Weekend Pedalers (WP) menyelenggarakan hari jadinya yang pertama pada Minggu (12/12). Bukan hanya sekedar gowes dan berkumpul untuk silaturahmi merayakan pertambahan usia, namun komunitas ini juga melakukan penggalangan dana bagi para korban bencana Erupsi Gunung Semeru.

Perwakilan WP, Ifan Jafar Sidik mengatakan, tentunya dalam acara bertitle ‘First Awesone Year’ ini para keluarga WP bukan hanya sekedar berteman untuk gowes dan kumpul, namun juga melakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi sesama. Dimana saat ini wilayah Jawa Timur Lumajang sekitarnya tengah membutuhkan bantuan.

“Bantuan ini kami salurkan melalui PeKa PWI Kota Bogor, semoga bantuan kami ini setidaknya bisa mengurangi beban para korban erupsi Semeru, dan Kami memang selalu berupaya untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama. Untuk kali pertama ini, kami melakukan galang dana dari para anggota WP yang hasilnya akan kami sumbangkan bagi para korban bencana erupsi gunung Semeru dan sekitarnya,” ujar Ifan kepada media, Bogor, Minggu (12/12).

Salah satu member WP yang juga merupakan sponsor WP, Teguh Ega (Goodfriends.store) menjelaskan, perbedaan lain dalam gelaran ulang tahun ini ialah bukan untuk sekedar ngumpul biasa.

“Nah, perbedaan anniversary pertama WP ini adalah kumpul gowes bareng yang sekaligus menyalurkan hasil penggalangan dana yang didapat dari para Anggota WP untuk diberikan kepada korban erupsi korban bencana Semeru yang di salurkan lewat Peduli Kemanusiaan PWI Kota Bogor,” kata Ega.

Sementara itu, salah satu perwakilan PeKa PWI Kota Bogor, Ahmad Fauzi mengatakan, semoga komunitas sepeda WP ini semakin solid dan semakin di kenal serta maju untuk program-program kontennya, ia begitu terkesan karena sudah bantu meringankan korban bencana erupsi.

“Saya ucapkan terima kasih sudah mempercayakan kepada kami dan semoga bantuan yang diberikan dari teman-teman Weekend Pedalers ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Jawa Timur, khususnya Korban bencana erupsi gunung Semeru”, tutupnya. (IJS)