Tak Ada Mohamed Salah di Nominasi FIFA FIFPRO World XI Dirilis

Inionline.id – FIFA merilis 23 kandidat yang berpeluang masuk dalam FIFPRO World XI atau skuad terbaik dunia. Tak ada Mohamed Salah di dalamnya.

FIFA merilis 23 nama kandidat yang akan masuk dalam FIFPRO World XI. Nantinya, hanya akan 11 pemain yang terpilih.

Di posisi kiper, ada tiga nama yang masuk. Alisson Becker, penjaga gawang Liverpool, kemudian Gianluigi Donnarumma [AC Milan/Paris Saint-Germain], dan Edouard Mendy [Chelsea] menjadi pilihan.

Kemudian untuk posisi bek, ada enam pemain yang menjadi kandidat. Ada Ruben Dias [Manchester City], David Alaba [Bayern Munich/Real Madrid], Jordi Alba [Barcelona], Trent Alexander-Arnold [Liverpool], Dani Alves [Sao Paulo/Barcelona], dan Leonardo Bonucci [Juventus].

Di sektor gelandang, juga ada 6 pemain yang menjadi kandidat terpilih. Ada Kevin De Bruyne [Man City], Bruno Fernandes [Manchester United], Sergio Busquets dan Frenkie De Jong [Barcelona], serta Jorginho dan N’Golo Kante [Chelsea].

Terakhir, 8 nama terpilih di sektor penyerang. Cristiano Ronaldo [Juventus/Man United], Lionel Messi [Barcelona/Paris Saint-Germain], Karim Benzema [Real Madrid], Romelu Lukaku [Inter Milan/Chelsea], Erling Haaland [Borussia Dortmund], Robert Lewandowski [Bayern Munich], serta Kylian Mbappe dan Neymar[PSG].

Sorotan terjadi ketika nama Mohamed Salah tak masuk dalam daftar. Striker Mesir itu bisa membuat 31 gol sepanjang musim 2020/2021,

World XI nantinya akan dipilih oleh para pemain. Mereka diminta memberi suara untuk menentukan pemain yang dinilai tampil apik sepanjang musim 2020/2021.

Untuk pertama kalinya pula, daftar kandidat hanya ada sebanyak 23 pemain. Jumlah itu berusaha mengikuti total skuad sungguhan, di mana sebelumnya ada 55 nama yang masuk kandidat.

FIFA FIFPRO World XI sendiri akan diumumkan pada 17 Januari 2022. Momennya bertepatan dengan gala penghargaan Best FIFA Football Awards.

Daftar Kandidat World XI

Kiper: Alisson Becker (Liverpool), Gianluigi Donnarumma (AC Milan/Paris Saint-Germain), Edouard Mendy (Chelsea)

Bek: David Alaba (Bayern Munich/Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Dani Alves (Sao Paulo/Barcelona), Leonardo Bonucci (Juventus), Ruben Dias (Manchester City)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Kevin De Bruyne (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United)Frenkie de Jong (Barcelona), Jorginho (Chelsea), N’Golo Kante (Chelsea)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Cristiano Ronaldo (Juventus/Manchester United), Erling Haaland (Borussia Dortmund), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Romelu Lukaku (Inter Milan/Chelsea), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Lionel Messi (Barcelona/Paris Saint-Germain), Neymar (Paris Saint-Germain)