Reses di Citaringgul Bogor, Dewan Jabar H. Supono Yakin Mengadvokasi Program TPT Dari Provinsi

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono menggelar reses di Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jum’at (03/12/2021).

Pada acara tersebut BPD setempat menyatakan aspirasi terkait Aspirasi perlunya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayah Rt.03 / 02 pernah diajukan tapi sampai saat ini belum ada realisasinya. Kemudian aspirasi kedua yaitu perlunya lahan olahraga, karena selama ini di desa belum ada lahan untuk sarana olahraga.

Merespon aspirasi tersebut, H. Supono mengatakan bahwa akibat Covid-19 semua program pembangunan fisik termasuk TPT menjadi seperti terabaikan.

“Termasuk program Daerah Irigasi (DI), karena itulah di masyarakat benar adanya bahwa TPT itu amat dibutuhkan dengan kontur wilayah Kabupaten Bogor yang banyak perbukitan dan tebingan sehingga saat musim hujan datang rawan akan longsor dan pergeseran tanah,” ujar H. Supono.

Kemudian, secara otomatis aspirasi masyarakat Desa Citaringgul otomatis direspon politisi PAN ini secara realistis bahwa Pemerintah Provinsi harus menyediakan anggaran yang serius.

“Intinya untuk penanganan TPT di Kabupaten Bogor ini nomenklaturnya sudah ada hanya saja terkait penyebaran programnya nanti kita segera elaborasi menjadi sebuah program, secepatnya kalau bisa kita dorong di anggaran perubahan 2022 atau di anggaran murni 2023,” pungkas H. Supono.