Xiaomi Bawa Redmi Note 10 5G Edisi Khusus, Gandeng Seniman Muklay

Iptek157 views

Inionline.id – Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi Note 10 5G edisi khusus. Edisi khusus ini bekerja sama dengan seniman visual Muklay. Smartphone edisi khusus ini dapat dipesan mulai 1 Desember 2021.

Muklay yang memiliki nama asli Muchlis Fachri membubuhkan karya visualnya yang khas pada kemasan Redmi Note 10 5G. Buah karya Muklay ini menunjukan keunggulan Redmi Note 10 5G.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (1/12), HP Xiaomi edisi khusus ini tersedia dalam varian warna aurora green. Smartphone ini akan tersedia di seluruh kanal penjualan, baik online maupun offline.

Redmi Note 10 5G edisi khusus ini hadir dalam dua varian memori, yakni RAM 4GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 128GB. Varian RAM 4GB dibanderol Rp 2.799.000, sedangkan varian RAM 8GB dijual Rp 3.099.000.

Sementara dari sisi spesifikasi, smartphone ini tidak berbeda dari versi yang sudah lebih dulu meluncur. Redmi Note 10 5G edisi Muklay ini masih dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 700 dan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging 18W.

Spesifikasi
Redmi Note 10 5G hadir dengan layar berukuran 6,5 inci bersolusi Full HD Plus. Layar smartphone ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dengan kemampuan AdaptiveSync.

Smartphone ini sudah dibekali dengan 3,5mm headphone jack, IR Blaster, NFC, dan fitur Reading Mode 3.0.

Untuk fotografi, ada tiga kamera belakang yang disematkan, yakni lensa utama 48MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Lalu untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 8MP.

Kemampuan kamera smartphone ini ditunjang dengan sejumlah fitur seperti seperti night mode, slow motion, dan time-lapse video.

Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi Note 10 5G ke Indonesia pada pertengahan tahun ini. Varian ini melengkapi deretan Redmi Note 10 lain yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, smartphone ini hadir sebagai bentuk komitmen Xiaomi memastikan lebih banyak pengguna dapat menikmati teknologi terkini, termasuk jaringan 5G.

“Ini merupakan smartphone 5G paling terjangkau yang ditawarkan Xiaomi,” tutur Alvin peluncuran.