Messi Pepet Ronaldo di Top Skor Liga Champions

Inionline.id – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi mendekati torehan gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. Berikut daftar top skor Liga Champions.
Messi jadi salah satu bintang di balik kemenangan PSG atas Club Brugge dengan skor 4-1. La Pulga mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Messi mencetak gol ketiga dan keempat PSG ke gawang Club Brugge. Dua gol lainnya dijaringkan bomber asal Prancis, Kylian Mbappe.

Tambahan dua gol itu membuat Messi telah mengoleksi lima gol sampai matchday keenam fase grup Liga Champions. Pemain berusia 34 itu kini hanya terpaut satu gol dari Ronaldo yang menjaringkan enam gol.

Dua gol yang bersarang ke gawang Brugge juga menambah pundi-pundi gol Messi menjadi 758 gol sepanjang kariernya. Messi pun berhasil melewati torehan gol Pele dengan 757 gol.

Di laga lain, penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah dan top skor sementara, Sebastien Haller (Ajax Amsterdam) turut menambah pundi-pundi gol mereka. Salah dan Haller sama-sama mencetak satu gol saat membawa tim masing-masing meraih kemenangan.

Salah mencetak satu gol saat Liverpool menang 2-1 atas AC Milan di San Siro. Pemain asal Mesir itu total telah mencetak tujuh gol di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Haller semakin kokoh di puncak dengan satu gol yang dicetak saat Ajax mengalahkan Sporting Lisbon 4-2. Di laga tersebut, Haller mencetak gol pembuka melalui titik penalti.

Haller saat ini telah mencetak 10 gol dari enam pertandingan. Mantan pemain West Ham United itu unggul satu gol dari bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Daftar Top Skor Liga Champions
10 Gol

Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)

9 Gol

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

7 Gol

Christopher Nkunku (RB Leipzig), Mohamed Salah (Liverpool)

6 Gol

Cristiano Ronaldo (Manchester United)

5 Gol

Karim Benzema (Real Madrid), Lionel Messi (PSG), Riyad Mahrez (Manchester City)