Kepindahan Erling Haaland Selanjutnya Tengah Rencanakan Mino Raiola

Inionline.id – Tentang masa depan Erling Haaland superagent Mino Raiola memberi isyarat. Raiola telah merencanakan kepindahan Haaland selanjutnya selama dua tahun terakhir.

Striker muda sensasional itu menjelma sebagai salah satu pemain yang paling diburu pada akhir-akhir ini. Di usia yang baru 21 tahun, Haaland telah mengemas 74 gol dari 72 penampilan untuk Borussia Dortmund sejak digaet dari RB Salzburg pada musim dingin tahun lalu.

Jika dihitung statistiknya untuk musim ini saja, Haaland sukses menceploskan 17 gol dalam 13 penampilan untuk Dortmund di seluruh kompetisi. Jumlah gol pesepakbola Norwegia itu mungkin saja lebih banyak seandainya tidak dibekap cedera yang memaksanya absen sekitar sebulan.

Kontrak Haaland di Signal Iduna Park sesungguhnya masih tersisa sampai tiga tahun ke depan. Akan tetapi, Haaland digadang-gadang akan hengkang di bursa musim panas nanti di mana klub-klub top Eropa macam Real Madrid, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool bakal berebut mendapatkan tanda tangannya.

Raiola mengaku sudah memikirkan ke mana Erling Haaland akan pindah. “Kami telah memikirkan, melakukan, dan merencanakan selama dua tahun. Kami punya ide-ide yang jelas tentang ke mana Erling seharusnya pergi dan tentu saja kami melihat apa yang harus ditawarkan pasar. Saya akan menjadi seorang penasihat yang buruk kalau tidak begitu,” kata dia kepada Sport1.

“Kami bisa mempengaruhi pasar dengan seorang pemain seperti Erl. Kami tidak terpengaruh oleh pasar, kami tahu ini. Saya mengubah bursa transfer dengan pemain-pemain saya.”

“Kami para konsultan telah menciptakan permainan kedua bersama sepakbola: calciomercato [bahasa Italia dari bursa transfer]. Sekarang kita membicarakan tentang pertandingan dua hari sepekan dan lima hari tentang transfer. Mungkin para direktur olahraga membenci saya. Saya toh tidak membenci siapapun. Saya hanya melakukan pekerjaan saya,” ungkap Raiola mengenai Erling Haaland.