Ini 5 Spot Menarik Kebun Buah Mangunan

Inionline.id – Kebun Buah Mangunan, adalah kebun buah yang memili aneka spot wisata yang dijamin tak akan mengecewakan.

Lokasi kebun buah Mangunan berada di ketinggian kurang lebih 2.000 mdpl dengan menawarkan ekosistem pegunungan yang membuat decak kagum tiada henti.

Dari atas, pengunjung dapat melihat kota Bantul dan sekitarnya, bahkan jika cuaca sedang cerah, pengunjung dapat melihat Parang Tritis dari atas.

Selain itu, kebun Buah Mangunan merupakan tempat wisata edukasi. Karena pengunjung dapat melihat langsung aneka jenis buah dan mencicipi buah di area perkebunan. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa membeli buah tersebut untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Ternyata kebun buah Mangunan ini juga menyimpan banyak spot menarik, apa saja itu? Berikut deretan spot menarik di kebun buah Mangunan Yogyakarta.

1. Hutan Pinus

hutan yang eksotis dan romantis ini berada di Desa Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Hutan pinus ini letaknya jauh sekitar 24 kilometer dari pusat keramaian kota Yogyakarta kurang lebih 45 menit.

Hutan Pinus Jogja ini dapat dijadikan tempat wisata yang tepat, karena banyak pepohonan menjulang tinggi sehingga dikenal sebagai Pinus Merkusi. Tak heran jika banyak para wisatawan yang kepencut dengan tempat wisata ini.

2. Puncak Becici

Puncak Becici Yogyakarta adalah tempat wisata yang digemari banyak pengunjung, karena dengan wisata alamnya, mampu memberikan suasana keistimewaan dan keindahan alam yang mempesona. Jadi Puncak Becici merupakan spot yang wajib untuk dikunjungi.

Jalan untuk menuju lokasi ini cukup mudah ditemukan, bertempat di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Bantul, Yogyakarta.

3. Akar Langit

Puncak Akar Langit Mangunan atau sering disebut Negeri diatas Awan merupakan lokasi yang digemari para wisatawan, selain dapat menikmati seluruh pemandangan dari atas puncak, juga dijadikan sebagai spot untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

Terdapat beberapa lokasi menarik untuk pemotretan, sehingga bagi yang hobi fotografi pastinya mendapatkan kepuasan dalam menyalurkan hobi di tempat ini. Banyak dari pengunjung datang pada saat pagi hari, karena ingin mendapatkan pemandangan luar biasa terbitnya matahari dari atas puncak.

Pancaran sinar matahari yang diselimuti sedikit kabut yang muncul akan membuat pengunjung ingin berlama-lama di tempat ini.

4. Tanaman Hias dan Buah

Kebun buah Mangunan memiliki area luas dan ditanami berbagai macam jenis tanaman hias maupun buah-buahan. Yang menarik adalah buah-buahan di tempat ini dapat dipanen secara langsung.

Memang tak semua buah dapat di panen, karena harus menunggu juga musim panennya buah tersebut. Untuk menikmati buah, pengunjung dapat membayar dengan harga perkilogramnya Rp.5000 untuk mangga, Rp.4000 untuk rambutan, dan Rp.2000 untuk jambu serta masih banyak yang lainnya.

5. Berkemah

Nah, bagi yang suka berkemah, tempat ini wajib untuk dikunjungi. Wisata disini menyediakan lokasi untuk berkemah bagi sekelompok organisasi yang melakukan pendidikan yang memang sengaja camping di wisata ini.

Dijamin tak akan rugi, karena harganya sangat terjangkau, yakni Rp.5000 saja untuk per-orang sudah dapat menikmati fasilitas yang ada di tempat ini sepuasanya.

Sekian informasi tentang spot menarik yang ada di kebun buah Mangunan.