Fitur Baru WhatsApp Tengah Disiapkan: Admin Grup Bisa Hapus Pesan Anggota

Iptek257 views

Inionline.id – WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur baru yang di dalamnya kelak admin grup bisa menghapus pesan yang dikirim oleh anggota. Fitur baru ini diklaim akan bisa membuat grup Whatsapp lebih tenang dan harmonis.

Sesuai laporan Gadgetsnow, Selasa (21/12/2021), WhatsApp bakal memberitahu anggota grup jika pesannya dihapus admin. Aplikasi juga bisa menampilkan siapa yang menghapus pesan tersebut apabila grup itu terdiri dari beberapa admin.

Saat ini, WhatsApp hanya menyediakan fitur hapus pesan yang hanya bisa dilakukan oleh si pengirim. Artinya, admin tidak akan bisa menghapus pesan yang diterima dalam grup.

Namun, admin grup WhatsApp memiliki kewenangan untuk menghapus anggota. Mereka juga bisa mengubah aturan grup, di mana hanya admin yang bisa mengirim pesan.

Fitur baru ini dinilai dapat memberikan kontrol lebih banyak untuk admin atas apa yang muncul dalam grup mereka. Ini juga membantu admin untuk memastikan semua anggota mengikuti aturan yang dibuat di grup WhatsApp tersebut.

Sesuai laporan, fitur ini disebut masih dalam tahap pengembangan. Tidak ada informasi kapan fitur ini dites ke pengguna WhatsApp beta sebelum akhirnya tersedia untuk umum.