Direktur Teknik dan Jajaran Melakukan Inventalisir Terkait Rencana Sistem SCADA di Beberapa Instalasi Perumda Tirta Pakuan

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf beserta jajaran melakukan inventalisir terkait rencana sistem kendali industri berbasis komputer atau Supervisory Control and Data Acuquisition (SCADA) untuk tahun 2022 di beberapa instalasi Perumda Tirta Pakuan, Kamis, 2/12/2021.

Mulai dari Instalasi pengolahan air IPA atau Water Treatment Plant (WTP) hingga Reservoir akan dipasang sensor-sensor guna menganalisis kegiatan yang dilakukan oleh Perumda Tirta Pakuan.

Lebih lanjut Dirtek Ardani Yusuf memaparkan instalasi mana saja yang menjadi fokus penerapan SCADA nantinya, ada beberapa instalasi yaitu WTP Cikreteg , WTP Dekeng, WTP Cipaku, Reservoir Kota Batu dan Reservoir Padjajaran. Instalasi tersebut akan dipasang sensor Level, Ph, Turbidity dan Klor.

Penerapan sistem SCADA diharapkan petugas dapat memantau secara real time terkait kualitas yang dihasikan oleh Perumda Tirta Pakuan, serta dapat meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Bogor.