Di Pemilu 2024 Nanti Golkar Jabar Yakin Elektabilitas Airlangga Mampu Bersaing

Politik557 views

Inionline.id – Sukim Nur Arif Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Jawa Barat, optimis popularitas dan elektabilitas calon presiden Airlangga Hartarto akan mampu menyaingi capres partai Gerindra Prabowo Subianto di Tanah Pasundan.

“Tren kenaikan berdasarkan survei menunjukan peningkatan setiap triwulan. Artinya ada rasa optimis bagi kami 2024 akan mampu bersaing dengan capres lainnya,” ujar saat dihubungi, Rabu (1/12).

Sukim mengatakan, saat ini seluruh pengurus Golkar Jawa Barat tingkat provinsi, kota dan kabupaten terus melakukan sosialisasi capres Airlangga ke masyarakat. Bukan hanya itu, penjaringan anggota, rekruitmen dan pengkaderan terus dilakukan.

“Pembentukan badan saksi di semua daerah sampai ke TPS-TPS sudah dimulai dari sekarang,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, keberadaan relawan-relawan Airlangga Hartarto yang muncul di Jawa Barat sangat membantu sosialisasi tersebut.

Pembentukan itu menjadi ajang menggarap suara masyarakat untuk lebih mengenal lebih dekat capres Golkar

“Kita sangat terbantu dengan keberadaan relawan-relawan itu. Apalagi kalau masih dan di seluruh daerah,” tambahnya.

Sukim menegaskan kembali keyakinannya akan popularitas Airlangga meningkat. Karena kerja keras seluruh komponen DPD, DPC, relawan dan badan-badan yang dibentuk untuk sosialisasi pencapresan.

Sebelumnya, Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menilai, suara Prabowo Subianto di Jawa Barat akan tergerus. Hal itu imbas, masyarakat yang kecewa bergabungnya Ketua Umum Partai Gerindra itu ke dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Banyak masyarakat Jabar yang kecewa pada Prabowo,” kata Ujang.

Ujang menilai, polarisasi pemilihan presiden masyarakat kerap berubah setiap pemilu, termasuk di Jabar. Warga Jabar bisa saja akan berpaling ke capres lain yang lebih menjanjikan dan memberi harapan.

“Semua capres lain punya potensi menang di Jabar,” kata Ujang.