Aleg DPRD Jabar M Ichsan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Bagi Unsur Desa Se-Kabupaten Bogor

Politik257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Aula Gema Keadilan, jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Senin (13/12/2021).

Dalam acara tersebut nampak hadir para unsur desa dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut M Ichsan acara 4 pilar kebangsaan ini adalah salah satu semangat dari fraksi PKS yang bersinergi apa yang jadi program anggota dewan dan sekarang inisiatif kegiatan ini akan dimasifkan informasinya.

“Mengapa ini penting karena masyarakat kita dipandang masih miris dengan 4 pilar muatan-muatan itu, pancasila, UUD 1945, kemudian keberagaman kita dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika kemudian keutuhan negara NKRI ini jadi pemahamannya sudah luntur,” ujar M Ichsan.

Maka berangkat dari hal tersebut dirinya sebagai elemen bangsa yang ingin ikut mensukseskan sisi positif agar acara 4 pilar itu terus diadakan, diinisiasi untuk tetap berjalan acaranya.

“Tadi masyarakat sebetulnya sharing karena mereka juga sangat paham tetapi harapannya adalah bahwa 4 pilar ini yang harus dipahami secara mendalam oleh utamanya Kader-kader PKS, juga untuk masyarakat umum yang lebih luas karena ini merupakan founding father dari kesepakatan konstitusi nasional para pendahulu kita, baik itu para akademisi, ulama dan lain-lain yang menguatkan bahwa 4 pilar ini bagian yang harus dikuatkan,” kata M Ichsan.

Kemudian saat ini telah terjadi globalisasi, cara hidup, cara pandang otomatis banyak perubahan dimana masyarakat hedonis yang tidak berpikir untuk bagaimana menguatkan marwah negeri ini agar tetap berdaulat.

“Ini rasa-rasanya jika acara ini tidak dikuatkan atau disupport dengan baik ya harapannya agak berat, harapannya agar 4 pilar itu lebih masif kedepannya,” pungkas M Ichsan.