Manchester United Resmi Memecat Ole Gunnar Solskjaer

Inionline.id – Ole Gunnar Solskjaer resmi dipecat Manchester United, Minggu (21/11/2021) petang WIB.

Pemecatan itu resmi diumumkan kurang dari sehari usai Manchester United dipermalukan oleh Watford di matchday 12 Premier League 2021-22. Bermain di Vicarage Road, MU dipermak dengan skor telak 4-1.

Usai laga tersebut, ada kabar bahwa manajemen Man United menggelar rapat darurat. Dewan klub dikabarkan ingin agar Solskjaer segera dipecat.

Pada akhirnya, rapat itu menghasilkan keputusan bulat bahwa pria asal Norwegia itu akan memutuskan kontraknya dengan MU. Keputusan itu juga sudah direstui oleh pemilik Setan Merah yakni keluarga Glazer.

Pengumuman Resmi Manchester United

Keputusan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer ini diambil pada Minggu (21/11/2021) pagi WIB. Keputusan itu tak segera diumumkan karena manajemen Manchester United masih harus merumuskan besaran kompensasi yang akan diterima oleh Solskjaer.

Selain itu, pihak MU juga berusaha menyusun pernyataan yang penuh respek pada Solskjaer. Ini bisa dimaklumi karena ia termasuk sosok legenda di Old Trafford.

Berikut pernyataan resmi dari Man United.

“Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer.”

“Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang.”

“Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai Manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan. Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan Manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Ia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United.” Demikian pernyataan resmi dari Man United.

Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Untuk saat ini, Manchester United belum resmi menunjuk pelatih baru. Sebab mereka butuh waktu mencari kandidat yang tepat.

Jadi sekarang Man United akan ditukangi oleh pelatih interim. Sebelumnya sempat muncul kabar ada dua orang yang akan bertanggung jawab menangani skuat MU untuk sementara.

Mereka adalah Darren Fletcher dan Michael Carrick. Keduanya adalah asisten Ole Gunnar Solskjaer dan juga eks gelandang Manchester United. Namun MU mengumumkan bahwa yang menjadi caretaker adalah Carrick.

“Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub mencari untuk menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim.”

Klasemen Sementara Liga Inggris