Apa itu Hypebeast, Trend Fashion yang Didominasi Oleh Anak Muda

Inionline.id – Hypebeast adalah istilah yang mengacu pada orang dengan selera fashion kekinian. Umumnya, kalangan hypebeast didominasi oleh anak muda yang ingin tampil keren di depan banyak orang.

Kalangan hypebeast rela mengeluarkan banyak uang demi mengoleksi sepatu, baju, dan lain-lain. Tidak jarang, mereka juga berpenampilan nyentrik demi mendapatkan perhatian orang di sekitarnya.

Merujuk pada Urban Dictionarry, istilah hypebeast ternyata memiliki dua arti. Pertama, mengacu pada anak muda yang mengoleksi pakaian, sepatu, atau aksesori lain demi terlihat keren di depan orang lain. Kedua, istilah slang, mengacu pada mereka yang terobsesi dengan kekininan (hype).

Lalu, bagaimana gaya hidup kalangan hypebeast?

Apa itu Hypebeast, Trend Fashion Anak Muda yang Kekinian? (1)

Kalangan hypebeast selalu mengikuti trend fashion terkini yang hangat dibicarakan. Biasanya, kalangan hypebeast lebih tertarik pada produk fashion yang sudah memiliki nama, seperti Adidas Yeezy, Nike Air Jordan, dan lain-lain.

Mereka hanya mementingkan aspek keindahan dalam busananya, tidak mementingkan nilai guna. Mengutip laman Merriam Webster, kalangan hypebeast sangat terobsesi untuk mengoleksi barang yang berlabel “limited edition” atau edisi terbatas. Adapun brand yang kerap mereka nantikan rilisnya ialah Stussy, Crooks and Castles, Supreme, Huf, Vans, dan Alife.


Beberapa orang berpendapat, kalangan hypebeast terkesan sedikit memaksakan keadaan. Mereka kerap menggunakan uang dari orangtua, teman, dan saudara demi memenuhi gaya hidup mewahnya.

Meski begitu, tak sedikit pula kalangan hypebeast yang membiayai kemewahan mereka dengan uangnya sendiri. Dikutip dari laman Bustle, ada lima hal yang berkaitan erat dengan hypebeast, yakni sebagai berikut:
Apa itu Hypebeast, Trend Fashion Anak Muda yang Kekinian? (2)

  • Mereka mencintai koleksi pakaian dan sneakers melebihi apapun.
  • Kalangan hypebeast mengagumi seni urban.
  • Mereka sangat tergila-gila pada fashion kekinian, khususnya sepatu.
  • Keserasian setelan adalah hal yang utama bagi mereka.
  • Uang bukanlah masalah utama.
Ciri terakhir dari kalangan hypebeast ialah mereka sangat terobsesi dengan likes dan pujian di kolom komentar postingan foto OOTD (outfit of the day) di media sosial. Setiap hari, mereka selalu mengunggah potret mengenakan setelan nyentrik miliknya.