Ini 5 Wisata Magelang Terbaru, Mulai dari Candi hingga Wisata Alam

Inionline.id – Magelang lebih didominasi oleh tempat wisata Candi, dan wisata Alam. Kota Magelang menjadi salah satu daerah yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Berikut wisata Magelang terbaru.

Tempat wisata di Magelang meliputi Kabupaten Magelang, dan Kota Magelang, yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Tempat wisaya yag salah satunya dinobatkan sebagai 7 keajaiban dunia, yaitu Candi Borobudur.

Untuk saat ini mengingat masih ada pandemic Covid-19, empat wisata di Magelang yang sudah dibuka, tergantung level zonasi grafik penyebaran Covid-19. Biasanya, jika zonanya masih di level 3, maka dipastikan tempat wisatanya tutup sementara.

Untuk kalian yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Tempat Wisata Magelang selain Candi Borobudur, berikut daftar Tempat Wisata yang ada di Magelang dan cocok untuk berlibur.

1. Kedung Kayang

Kedung Kayang berlokasi di Jalan Ketep Pass, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, kabupaten Magelang. Untuk menuju lokasi air terjun ini memang cukup sulit yakni berjalan kaki sekitar 20 menit.

Dari kawasan wisata air terjun di Kedung Kayang ini pengunjung dapat menyaksikan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Untuk mengunjungi objek wisata di Magelang ini Anda hanya perlu membayar Rp 6.000 saja per orang.

2. Telaga Bleder

Telaga Bleder merupakan wisata danau yang lokasinya berada di Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Jarak tempat wisata keluarga di Magelang ini hanya sekitar 23 km dari alun-alun kota Magelang dengan waktu tempuh 40 menit.

Untuk mengunjungi Telaga Bleder ini pengunjung hanya perlu membayar Rp 6.000 untuk anak kecil dan Rp 7.000 untuk orang dewasa. Selain itu, ada biaya tambahan lain jika pengunjung ingin menyewa becak air, sewa perahu, dan tiket parkir.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur terledak di Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata inilah yang memiliki nilai sejarah yang tinggi hingga masuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Candi Borobudur dibangun pada tahun 800 Masehi, tepatnya pada jaman Wangsa Syailendra.

4. Nepal Van Java

Nepal Van Java ini merupakan tempat wisata yang identic dengan pedesaan Nepal. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Sumbing. Nepal Van Jawa ini juga menjadi pintu gerbang pendakian Gunung Sumbing. Jadi jika Anda ingin mendaki Gunung Sumbing sekaligus berwisata ke Nepal Van Java, maka Anda harus membayar sebesar Rp. 15.000 saja.

5. Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng tepatnya berada di Kota Magelang. Taman Kyai Langgeng dibangun pada tahun 1981. Taman Kyai Langgeng saat ini sangat indah dipandang, padahal dulunya adalah sebuah lahan kritis.

Demikian daftar Tempat Wisata Magelang terbaru dan cocok untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat.