PTM SMAN 1 Lembang Dihentikan Sementara Karena Diterjang Banjir Bandang

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Sejumlah ruang kelas di SMA Negeri 1 Lembang, Kabupaten Bandung Barat porak poranda diterjang banjir bandang. PTM di sekolah tersebut diliburkan sementara.

Penghentian sementara PTM terbatas di sekolah tersebut lantaran sekitar 20 ruang kelas, ruang komputer, hingga ruang tata usaha porak poranda diterjang banjir bandang pada Sabtu (13/11/2021) malam.

Kepala SMAN 1 Lembang Suhendiana Noor mengatakan pada Senin besok, pihaknya bakal memfokuskan pada pembersihan material sisa banjir bandang dan peralatan sekolah yang disapu banjir bercampur lumpur.

“Besok (Senin) kita bikin skenario lain, tidak PTM dulu karena pembersihan material sisa banjir kemarin belum selesai. Jadi besok masih akan melakukan pembersihan dulu,” ujar Suhendiana, Minggu (14/11/2021).

Suhendiana berharap proses pembersihan material banjir bandang bisa segera selesai. Namun jika pada Selasa tidak selesai, maka pihaknya bakal menerapkan lagi pembelajaran daring menggantikan PTM terbatas.

“Besok rencananya, kami akan melakukan bakti almamater untuk membersihkan semua ruangan. Kemudian, kita lihat apakah Selasa bisa digunakan atau tidak, kalau tidak berarti pembelajaran akan daring dulu,” kata Suhendiana.

Banjir bandang tersebut benar-benar memporak-porandakan seisi sekolah. Terutama ruang komputer yang memang temboknya bersebelahan dengan benteng BIB yang ambruk diterjang banjir.

“Satu ruangan komputer hancur dengan komputer di dalamnya karena dindingnya jebol. Komputer yang rusak itu ada 34 dan 1 server, jadi total komputer yang rusak ada 35 unit komputer,” kata Suhendiana.