by

Berkontribusi Memajukan Pendidikan Vokasi, Industri Bakal Diganjar DUDI Awards

Inionline.id – Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek akan menggelar DUDI Awards tahun 2021. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang selama ini telah berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan vokasi di Tanah Air.

Rangkaian kegiatan DUDI Awards 2021 ini dimulai dari sosialisasi program pada 15 November 2021 hingga penyelenggaraan malam puncak anugerah pada 15 Desember 2021 mendatang.  Vokasi sendiri dikenal sebagai program pendidikan yang bertujuan untuk menyiapkan tenaga yang ahli dan terampil di bidangnya.

Maka dari itu, pendidikan vokasi memiliki posisi yang strategis sebagai tulang punggung untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi, produktivitas dan daya saing. Salah satu ciri khas dari pendidikan vokasi yakni kedekatan dengan DUDI melalui kemitraan, baik pada proses pembelajaran, pengembangan, penguatan SDM, hingga perekrutan lulusan vokasi.