by

Viral Atlet Senam Jabar Peraih Medali Emas PON XX Papua Pulang Naik Bus Umum, Iwan Suryawan Minta KONI Jabar Evaluasi SOP Keberangkatan dan Kepulangan Atlet

Bandung, Inionline.id – Dhea Nazira Nur Amalina atlet senam Jawa Barat peraih medali emas di nomor 50 meter fin putri dan perunggu pada nomor estafet 400 meter didapati pulang menggunakan bus umum.

Kabarnya, Dhea hanya ingin memberi kejutan kepada keluarga sekaligus ingin langsung istirahat. Dalam video yang beredar di WhatsApp kalangan wartawan, perempuan kelahiran tahun 2004 itu pulang menggunakan bus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pada, Selasa (12/10).

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Iwan Suryawan meminta kepada KONI Jawa Barat agar kedepannya melalukan evaluasi dan perbaikan terkait pemberangkatan dan kepulangan para atlet Jabar.

“Artinya ada menjadi evaluasi tersendiri harus dilakukan terkait dengan SOP yang dilakukan oleh KONI dalam hal ini, satu ranah tersendiri jadi ketika mengapa atlet ini bisa langsung pulang bisa jadi mungkin dia izin terlebih dahulu, bisa jadi juga semua atlet yang pulang ada keluarga rombongan lain yang menjemput bisa jadi juga seperti itu,” ujar H. Iwan, Kamis (14/10/2021).

Pasalnya dimasa pandemi ini karantina tetap harus dipatuhi mengingat para atlet datang dari luar daerah kemudian masuk kedaerah yang lain, H. Iwan berpikir untuk bisa melakukan setidaknya mendengarkan penjelasan dari KONI Jabar terkait dengan masalah ini.

“Tapi saya lebih melihat bagaimana menjaga psikologis atlet, karena atlet ini masih muda, potensinya bagus dan berhasil mendapat emas yang harus kita jaga tetap kita menghargai dan memberikan apresiasi yang besar kepada atlet ini,” kata H. Iwan.

Legislator asal Kota Bogor ini pun menghimbau kepada semua pihak untuk tidak melebih-lebihkan pemberitaan yang berkembang saat ini.

“Jangan dibesar-besarkan masalah pelayanan dia tidak dijemput Pemerintah, bahwa Pemerintah dalam sisi yang lain juga harus tetap biarkan memberikan layanan, yang jadi pertanyaannya mengapa dia bisa langsung pulang sendiri itu yang mungkin kalau saya pikir beliau sudah izin kepada pemimpin rombongan disana, itu pemikiran baik saya,” pungkas H. Iwan.