by

Acer Memperkenalkan Aspire Vero, Laptop dari Bahan Daur Ulang

-Iptek-121 views

Inionline.id – Acer meluncurkan laptop Aspire Vero. Laptop ini mereka sebut sebagai green PC. Pasalnya, Aspire Vero ini terbuat dari material daur ulang plastik yang telah dipakai konsumen, atau plastik post-consumer recycled (PCR). Menariknya, material daur ulang ini tidak hanya dipakai beberapa part saja, melainkan sebagian besar komponen laptop.

Pada bagian sasis, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30 persen, sementara pada bagian keyboard terdapat 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21 persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni. Kemudian, 99 persen panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang.

Selain itu, terdapat fitur khusus software VeroSense yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Dikemas dalam kotak terbuat dari kertas daur ulang, Acer Aspire Vero merupakan laptop dengan elemen daur ulang terbanyak di kelasnya. Seiring dengan peluncuran Acer Aspire Vero, Acer memulai program Green Deeds yakni ajakan hidup hijau melalui media sosial pertama di Indonesia.

“Dengan desain yang trendi, performa yang mumpuni, dan material unik, Acer Aspire Vero diharapkan dapat menjadi laptop pilihan mereka yang berjiwa muda yang ingin ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan,” ujar Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia.

Selain materialnya yang ramah lingkungan, Fransisca menambahkan, Acer Aspire Vero tetap mengedepankan performa unggulan melalui penggunaan prosesor penuh tenaga, yakni Intel® Core™ Generasi ke-11 dan grafis Intel® Iris® Xe, yang sanggup mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya.

Pada tahap awal, Acer Aspire Vero tersedia di Indonesia lewat pre-order yang diadakan pada 25 Oktober – 7 November 2021 melalui Acer eStore, JD.id dan Acer Exclusive Store. Harga yang dibanderol untuk laptop ini Rp10.999.999 sudah termasuk pre-installed Windows 11 terbaru beserta Microsoft Office Home & Student 2021 secara gratis.