TP-Link Merilis Archer C54, Router Sekaligus Range Extender

Iptek157 views

Inionline.id – Memilih perangkat router yang memiliki beberapa mode sekaligus menjadi pilihan cerdas bagi pengguna internet yang menginginkan fleksibilitas tinggi. Perangkat Archer C54 lansiran TP-Link ini menjadi salah satu contoh router multi-mode yang dapat digunakan sebagai range extender dan access point.

“Archer C54 unik karena kemampuannya sebagai router sekaligus range extender dan access point. Dia juga memiliki banyak keunggulan dengan harga terjangkau, sekitar Rp 200.000,” kata Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia, dalam rilisnya, kemarin.

Menurutnya, Archer C54 sudah dual band dengan menawarkan kecepatan hingga 867 Mbps pada band 5 GHz dan 300 Mbps pada band 2.4 GHz. Dilengkapi dengan 4 antena dan teknologi Beamforming, yang menghadirkan jangkauan Wi-Fi luas dan koneksi andal dengan 1× Fast Ethernet WAN Port dan 4× Fast Ethernet LAN Ports untuk menghubungkan perangkat langsung ke router.

Kelebihan ini menjadikan Archer C54 ideal untuk mendukung kegiatan online sehari-hari, seperti browsing, mengirim e-mail, bermain game, unduh dengan kecepatan tinggi hingga streaming video 4K.

Selain itu, Archer C54 sudah dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO, singkatan dari Multi User, Multiple Input, dan Multiple Output. Teknologi ini meningkatkan efisiensi karena router mampu berkomunikasi dengan beberapa klien secara bersamaan.

Menariknya, Archer C54 dilengkapi dengan parental controls untuk memantau dan mengontrol pemakaian internet anak-anak. Serta Guest Network untuk menyediakan akses terpisah untuk tamu yang berkunjung dan meningkatkan keamanan jaringan pribadi.

“Orang tua bisa memblok konten atau membatasi waktu online. Ini sangat penting bagi orang tua saat pandemi atau nanti saat sudah tidak pandemi karena kita akan semakin banyak beraktivitas online,” tambahnya.

Keunggulan lain dari Archer C54, perangkat ini mendukung Proxy IGMP/Snooping, Bridge, dan Tag VLAN untuk mengoptimalkan streaming IPTV, serta kompatibel dengan IPv6 (Protokol Internet terbaru versi 6).

Selain itu, Archer C54 juga dirancang minimalis untuk menghemat ruang dan desain modern yang dapat disesuaikan dengan berbagai macam dekorasi interior.