Gandeng ZEISS, Vivo Menajamkan Fotografi Smartphone Profesional

Iptek157 views

Inionline.id – Vivo menggandeng ZEISS, dalam pengembangkan teknologi berbasis fotografi kamera smartphone profesional.

Tujuan utama kolaborasi ini adalah menciptakan produk yang memiliki teknologi kamera premium dalam balutan desain dan performa mutakhir.

Wujud kolaburasi ini sebenarnya tercipta lewat Vivo X60 Series yang membawa sebuah pandangan lain konsumen mengenai standar baru dalam smartphone photography flagship.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia mengungkapkan, pihaknya terus mendorong batasan dalam menghadirkan teknologi optik kamera profesional kelas dunia kepada konsumen.

“Kami percaya bahwa inovasi pengembangan Imaging System antara vivo dan ZEISS menjadi salah satu bidang terpenting untuk melayani basis konsumen kami yang luas akan gaya hidup yang modern dengan smartphone yang premium,” tuturnya dalam keterangan resminya, Senin (20/9/2021).

Inovasi teknologi lensa kamera yang ditanamkan pada Vivo X60 Series adalah salah satu bukti produk kerjasama jangka panjang antara vivo dan ZEISS.

Vivo X60 resmi diperkenalkan di Indonesia pada Senin (5/4/2021). [Antara]
Vivo X60 resmi diperkenalkan di Indonesia pada Senin (5/4/2021).

Pengembangan teknologi ZEISS Imaging System sebelumnya ini menjanjikan peningkatan kejernihan dan ketajaman gambar pada perekaman video maupun warna foto.

Jika dilihat kembali, keberadaan ZEISS Imaging System pada Vivo X60 Series dihadirkan untuk selalu meningkatkan pengalaman smartphone photography secara keseluruhan, terlebih ZEISS membawa salah satu fitur kamera ikonik seperti efek bokeh mereka yakni ZEISS Biotar.

Imaging System ZEISS yang disematkan dalam perangkat Vivo X60 Series membantu meningkatkan performa pengambilan gambar, mulai dari kemampuan sistem software di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas.

Tidak hanya itu, hasil dari kerja sama antara Vivo dan ZEISS ini juga terintegrasi dengan inovasi teknologi pada kamera Vivo X60 Series lainnya.

Diantaranya Gimbal Stabilization 2.0 serta Extreme Night Vision 2.0. adalah fitur yang mampu meningkatkan stabilitas ketika pengambilan gambar foto maupun video, dalam ruangan minim pencahayaan sekalipun.

Setelah vivo X60 Series, Vivo terus kembangan Inovasi kamera smartphone profesional bersama ZEISS untuk seri flagship berikutnya.

Awal September, secara resmi memperkenalkan Vivo X70 Series secara global di China, yang juga menyematkan sistem imaging pembaharuhan dengan ZEISS, dengan peluncuran ini menandakan bahwa kolaborasi Vivo dan ZEISS terus berlanjut.

Vivo X70. [Ithome]
Vivo X70.

“Terkait kebutuhan di pasar Indonesia sendiri, saat ini kami memang sedang mempersiapkan kejutan besar yang akan diberikan oleh Vivo. Satu hal yang pasti, Vivo akan selalu menghadirkan teknologi mutakhir untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan kualitas smartphone terbaik,” tutup Edy.