Bandara Juanda Menutup Pintu Penerbangan Internasional

Berita157 views

Inionline.id  Ada pembatasan pintu kedatangan dalam perjalanan internasional. Untuk jalur udara, pintu kedatangan yang dibuka hanya di Bandara Soekarno Hatta dan Sam Ratulangi Manado.

Maka dari itu, Bandara Juanda Surabaya juga sudah melakukan penutupan pintu kedatangan penumpang dari luar negeri, sejak 17 September 2021. Seperti yang disampaikan Manager Humas Bandara Internasional Juanda, Yuristo Ardi Hanggoro.

Ini sesuai SE Kemenhub No 74 Tahun 2021, per tanggal 17 September 2021 diberlakukan pembatasan pintu masuk perjalanan penumpang internasional. Pintu masuk hanya dibuka di Bandara Soekarno Hatta dan Sam Ratulangi Manado.

Maka dari itu, untuk saat ini tidak ada penerbangan internasional di Bandara Juanda. “Kebijakan itu berlaku baik kedatangan atau keberangkatan penumpang internasional,” kata Yuristo saat dihubungi detikcom, Senin (20/9/2021).

Yuristo menjelaskan, pihaknya mendukung kebijakan tersebut sebagai upaya antisipasi peningkatan penularan COVID-19, termasuk soal varian virusnya. Pemberlakuan pembatasan itu jelas berdampak terhadap maskapai-maskapai.

“Kami juga sudah memberikan pemberitahuan terhadap maskapai-maskapai di Bandara Juanda,” jelas Yuristo.

Ia menambahkan, aturan tersebut hanya untuk pelaku perjalanan internasional. Sementara untuk perjalanan domestik masih berjalan seperti biasa.

“Untuk perjalanan domestik di Bandara Juanda masih berjalan seperti biasa,” pungkas Yuristo.