Arsenal Kalahkan Tottenham 3-1 di Derby London Utara

Inionline.id – Arsenal melanjutkan tren positif mereka usai mengalahkan Tottenham 3-1 pada laga bertajuk Derby London Utara, Minggu (27/9) malam WIB di Emirates Stadium.

Gol Arsenal lahir dari kaki Emile Smith-Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka. Sementara Tottenham berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Son Heung Min.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Arsenal langsung menekan Tottenham, hasilnya dimenit ke 12 Smith Rowe membuka gol bagi tuan rumah.

Berawal dari umpan Bukayo Saka, Smith Rowe melepaskan tendangan tanpa mampu di halau Hugo Lloris. 1-0 Arsenal unggul.

Arsenal mendapat gol keduanya di menit ke-27. Lewat serangan balik cepat, Smith Rowe mendapat bola dari Xhaka dan masuk melalui sisi kiri. Umpan terukur dikirim ke kotak penalti untuk disambar Aubameyang ke pojok gawang.

Tujuh menit berselang, giliran Bukayo Saka yang melakukan serangan balik yang membuatnya mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Harry Kane nyaris memperkecil kedudukan bagi Tottenham berkat tembakan kerasnya pada menit ke 60, namun bola berhasil dipatahkan oleh Ramsdale.

Tottenham berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke 80, Reguilon mengirimkan umpan matang yang disambar Son jadi gol ke gawang Ramsdale.

Tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup pluit panjang, Arsenal pun menang 3-1 atas Tottenham Hotspurs.

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal naik ke posisi ke-10 dengan sembilan poin, unggul selisih gol atas Tottenham di posisi ke-11.

Susunan pemain

Arsenal : Ramsdale; Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu; Xhaka (Lokonga 82′), Thomas; Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′); Aubameyang

Tottenham : Lloris; Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′); Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′); Son, Kane, Moura

Sumber: beritafakta.id