Praveen/Melati Lengkapkan Kemenangan Indonesia Atas Russia di Piala Sudirman 2021,

Olahraga157 views

Inionline.id – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyempurnakan kemenangan Indonesia atas tim NBFR (National Badminton Federation of Russia) pada penyisihan pertama Grup C Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam WIB, Praveen/Melati membuat duet Rodion Alimov/Alina Davletova bertekuk lutut dengan skor 21-15, 27-25 dalam waktu 41 menit.

Kedua pasangan tersebut pernah bertemu satu kali sebelumnya, yaitu di turnamen India Open 2019. Kala itu, Praveen/Melati menang rubber game atas pasangan Rusia tersebut.

Ketika Praveen/Melati turun bertanding di partai kelima atau terakhir, Indonesia sudah unggul 4-0 atas Rusia. Meskipun begitu, juara All England 2020 tetap ngotot untuk memenangi laga.

Serangan dan pertahanannya memang solid. Permainan depan Melati dan gedoran Praveen dari sektor belakang juga efektif menghasilkan angka. Meski sempat mendapat perlawanan ketat hingga skor 16-14, wakil Indonesia itu akhirnya memenangi pertandingan gim pertama dengan 21-15.

Cerita jadi berubah di gim kedua. Wakil Merah-Putih ini dipaksa harus memerah keringat lebih banyak. Banyak kesalahan dilakukan Praveen/Melati yang menguntungkan lawan. Perbedaan poinnya pun demikian mepet.

Sempat terjadi setting sejak poin 20-20. Laga ini pun membuat sport jantung kubu Indonesia yang ingin menang sempurna dan tidak ingin sampai kehilangan satu gim pun.

Berkat ketenangan dan pengalaman segudang, Praveen/Melati akhirnya menang 27-25. Keberhasilan ini pun sekaligus memastikan Indonesia menang 5-0 atas Rusia.

Berikut hasil Hasil Indonesia vs National Badminton Federation of Russia (5-0).

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov, 21-8, 21-8.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasia Shapovalova, 21-14, 21-13.

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo vs Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, 21-17, 21-18.

Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, 21-13, 21-15.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova, 21-15, 27-25.

Sumber: beritafakta.id