Shin Tae-yong Datang, PSSI akan Membahas Timnas Indonesia

Headline057 views

Inionline.id – Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta sejak Rabu (18/8/2021). PSSI segera mengagendakan virtual meeting untuk membahas roadmap hingga TC Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sedianya sudah menggelar Pemusatan Latihan (TC) sejak 1 Agustus lalu. Namun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat TC urung terlaksana.

Nasib TC yang menggantung juga berbarengan dengan tertundanya kedatangan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu seharusnya sudah kembali pada 23 Juli, namun tertunda sampai tiga kali karena berbagai agenda.

Molornya TC hingga tertundanya kedatangan Shin Tae-yong menyisakan banyak pekerjaan rumah di tubuh Timnas Indonesia. Untuk itu, PSSI mau segera berkomunikasi dengan Shin Tae-yong.

Tapi virtual meeting menjadi satu-satunya cara yang bisa dilakukan PSSI dalam waktu dekat. Shin Tae-yong saat ini sedang menjalani isolasi mandiri selama delapan hari karena datang dari luar negeri.

“Nanti akan meeting virtual dengan Departemen Teknik tentang TC Timnas Indonesia. Tunggu setelah meeting dengan Dirtek, baru dijadwalkan pemanggilan pemain,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Adapun Timnas Indonesia sudah ditunggu dua agenda pertandingan play off Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Sedianya laga bakal digelar dengan dua leg pada 7 September dan 12 Oktober.

Teranyar, PSSI dan Federasi Sepakbola Taiwan (CFTA) sudah menyepakati pergeseran jadwal ke Oktober. Kedua federasi mau dua laga ini digelar pada Oktober.

“Kalau dengan Shin Tae-yong pasti kami meeting soal Timnas. Pembahasan tentu karena ada perubahan jadwal dari AFC akan menyesuaikan dengan roadmap yang ada. Sekaligus rencana pemanggilan pemain untuk TC,” ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Sekarang biar Shin Tae-yong istirahat dulu karena baru sampai. Sebenarnya kami sering virtual walaupun dia sedang berada di Korea,” ujarnya.