Pada Bulan Oktober Jerman Hentikan Program Tes Corona Gratis

Internasional057 views

Inionline.id – Pemerintah Jerman mengakhiri program tes Corona gratis pada bulan Oktober 2021. Otoritas Jerman sepakat menghentikan program tes Corona gratis guna mendorong warga Jerman untuk divaksin.

Tes Corona atau bukti hasil vaksinasi diperlukan warga Jerman untuk dapat masuk ke restoran, bioskop, pusat kebugaran dan lain-lain. Mulai Oktober, warga Jerman yang menolak divaksin harus membayar sejumlah uang untuk tes Corona.

Bukti tes Corona diwajibkan bagi warga yang ingin berkegiatan di wilayah dimana terdapat 35 kasus dari 100 ribu orang selama 7 hari. Anak-anak serta orang yang tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan tetap mendapatkan tes Corona gratis.

Negara terpadat di Eropa itu telah mencapai target 1 juta vaksinasi per hari. Pada Selasa (11/8) setidaknya 52 juta orang atau 62,5 persen dari populasi telah menerima satu dosis vaksin.

“Adalah tanggung jawab semua orang … untuk mempromosikan vaksinasi sedapat mungkin,” kata Kanselir Jerman Angela Merkel.

Merkel mendesak warganya untuk menyebarluaskan program vaksinasi COVID-19. “Semua teman dan anggota keluarga yang telah divaksinasi untuk mempromosikan ini (vaksinasi) di lingkaran teman dan keluarga dan klub olahraga mereka,” lanjutnya.