Advan Merilis G9 Harga Rp 1,2 Juta

Iptek157 views

Inionline.id – Advan beberapa waktu lalu merilis smartphone Advan G9. Smartphone produksi perusahaan lokal ini diklaim bisa memenuhi kebutuhan akan komunikasi dan hiburan, berkat layar luas dan kapasitas penyimpanan yang lebar.

Sekadar informasi, Advan G9 didukung RAM 4GB agar kinerja perangkat lebih cepat dalam memproses berbagai data. Selain itu smartphone ini juga didukung layar 6,6 inci dengan waterdrop notch, resolusi HD+ berjenis IPS dengan pencahayaan lebih cerah. Dengan begitu, nonton film, video, atau main medsos menjadi lebih nyaman.

CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan, Advan senang bisa menghadirkan Advan G9.

“Produk ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk menikmati hiburan sekaligus bermedia sosial. Dukungan ruang penyimpanan besar, ukuran layar lebar juga mendukung berbagai aktivitas saat pandemi,” katanya, dikutip dari keterangan Advan, Senin (9/8).

Spesifikasi

Advan G9 didukung RAM 4GB dan memori internal 32GB. Perangkat ini ditopang chipset Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core A55 1,6GHz + 1,2GHz. Dengan prosesor tersebut perangkat ini diklaim punya performa tinggi dan mulus untuk ngegim.

Dukungan kapasitas daya yang bongsor, yakni 5.200mAh juga diklaim meningkatkan performa Advan G9.

Baterai bongsor ini digadang-gadang membuat smartphone lebih tahan lama untuk dipakai beraktivitas digital, streaming video, hingga main gim online.

Empat Kamera

Advan G9 didukung empat lensa dengan kecerdasan buatan. Keempat kameranya masing-masing adalah kamera 16MP untuk menangkap gambar dengan tajam.

Tiga lensa lainnya adalah 0,3MP, salah satunya mampu menghasilkan foto berlatar belakang bokeh. Sementara kemampuan selfie-nya didukung lensa 8MP yang dilengkapi fitur Beautify.

Advan G9 hadir dalam dua opsi warna yakni Silver dan Blue. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10.

Penjualan perangkat Advan G9 dilakukan mulai 4 Agustus 2021 di semua toko resmi Advan dan di toko resmi Advan di Lazada dengan harga Rp 1,2 juta.