Roberto Mancini: Belgia Salah Satu Tim Terbaik di Eropa Bersama Prancis

Inionline.id – Roberto Mancini menilai Belgia adalah tim terbaik di Eropa saat ini bersama Prancis. Meski begitu, ia tak gentar untuk membawa Italia menumbangkan Belgia.

Italia bakal bersua Belgia di Allianz Arena, Munich, pada laga perempatfinal Piala Eropa 2020, Jumat (3/7/2021) dini hari WIB. Laga ini bisa disaksikan di Mola via detikcom di sini.

De Rode Duivels kemungkinan besar bakal tampil pincang di laga ini. Hal tersebut karena dua pilar mereka Kevin De Bruyne dan Eden Hazard diragukan bisa tampil akibat cedera.

De Bruyne bermasalah dengan pergelangan kakinya, sedangkan Hazard mengalami cedera hamsting. Keduanya mendapat cedera saat Belgia mengalahkan Portugal 1-0 di 16 besar.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, sangat menyayangkan jika nantinya De Bruyne dan Hazard benar-benar absen. Pasalnya, ia ingin fan menyaksikan duel Belgia vs Italia dengan pemain terbaik mereka di lapangan.

Namun, Mancini menegaskan takkan meremehkan Belgia meski nanti pasukan Roberto Martinez tampil tanpa De Bruyne dan Hazard. Menurutnya, Belgia adalah tim terbaik di Eropa saat ini bersama Prancis. Les Blues sendiri sudah tersingkir dari Euro 2020 usai ditumbangkan Swiss.

Status Belgia sebagai salah satu kekuatan besar di Eropa dibuktikan dengan mereka menempati peringkat satu FIFA dalam beberapa tahun terakhir. Gli Azzurri bertekad untuk bekerja keras demi menumbangkan Romelu Lukaku dkk.

“Selalu menyenangkan bagi para fan untuk melihat semua pemain terbaik di lapangan, itulah yang membuat sepak bola istimewa,” ujar Mancini soal kemungkinan bakal absennya De Bruyne dan Hazard dikutip dari Football Italia.

“Kami menaruh hormat kepada mereka sebagai tim terbaik di Eropa bersama dengan Prancis, atau mungkin yang terbaik di dunia. Mereka berada posisi teratas peringkat FIFA, tetapi kami akan mencoba untuk meraih menang.”

“Saya menghormati Belgia, tetapi kami harus bermain seperti biasanya. Kami tahu betul kualitas yang kami miliki,” ungkapnya menambahkan.