Iwan Suryawan Nilai Gubernur Ridwan Kamil Telat Menyediakan Oksigen Untuk Masyarakat Isoman

Kesehatan057 views

Bandung, Inionline.id – Tepat pada Senin (12/07/2021), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa, bagi pasien isolasi mandiri yang membutuhkan oksigen, mulai minggu depan akan disiapkan subsidi lewat posko oksigen yang akan didirikan.

“Untuk pasien isoman minggu depan sudah disiapkan subsidi oksigen, kami akan dirikan posko oksigen,” ujarnya.

Menanggapi hal tersbut, anggota Komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan dengan tegas mengatakan bahwa hitungan kebutuhan atas oksigen ini bukan hitungan hari lagi.

“Betapa central kebutuhan akan oksigen ini baik untuk memasok kebutuhan di rumah sakit, atau yang isoman di rumah dimana banyak sekali pasien yang tidak tercover oleh rumah sakit,” kata Iwan.

Menurutnya Pemprov Jabar sangat lambat dalam kemampuannya memenuhi oksigen, dari kemarin masalah tersebut telah suarakan dari Komisi V ke Pemprov agar ke Pemerintah Pusat memenuhi ketersediaan oksigen aman.

“Buatlah nanti posko-posko bantuan, cuma itu tadi kita butuhnya dari kemarin kita mengalami fase yang sangat memprihatinkan terkait oksigen ini, jadi lebih cepat lebih baik. Tapi tadi pastikan dulu pemasok oksigennya perhatikan dulu yang perlu oksigen,” tutup Iwan.