Sri Lanka Menutup Wilayah Perbatasan dengan India

Internasional157 views

Inionline.id – Sri Lanka menutup wilayah perbatasannya dengan India. Penutupan itu dilakukan usai kasus COVID-19 di negaranya meningkat.

Jumat (7/5/2021), penutupan perbatasan itu dilakukan pada Kamis kemarin. Pemerintah Sri Lanka melarang penerbangan dari India masuk ke negaranya.

Selain itu, Angkatan Laut Sri Lanka juga meningkatkan patroli di laut untuk mencegah kapal India masuk. Pada Selasa lalu, tercatat ada 11 kapal India masuk wilayah Sri Lanka.

Pemerintah Sri Lanka mencatat ada kenaikan kasus COVID-19 di negaranya. Ada 1.939 kasus baru dan 14 kematian akibat virus Corona dalam sehari.

Selain Sri Lanka, Bangladesh dan Nepal juga telah menutup perbatasannya dengan India. Mereka merupakan negara tetangga India.

Bangladesh telah menutup penerbangan internasional pada (14/4). Kemudian, pada (26/4), Bangladesh menutup wilayah perbatasan dengan India.

Pemerintah Nepal juga mencatat dalam kurun waktu satu bulan, terdapat lonjakan kasus aktif baru. Tercatat, kasus COVID-19 di Bangladesh naik 57 kali lipat.

Sementara itu, Nepal menangguhkan penerbangan internasional sejak satu pekan lalu hingga 14 Mei 2021. Pemerintah Nepal mengizinkan penerbangan dari India hanya untuk warganya.