Persija Saring 2 Calon Pelatih Asing untuk Liga 1 2021

Inionline.id – Manajemen Persija Jakarta tengah menimbang-nimbang calon pelatih yang akan menangani tim di Liga 1 2021. Saat ini calonnya sudah mengerucut ke dua nama asing.

Adapun nama calon-calon pelatih Persija Jakarta sudah santer bertebaran. Beberapa di antaranya Luis milla, Alexandre Gama, hingga beberapa eks pelatih Johor Darul Takzim.

Soal nama-nama itu, manajemen Persija belum mau mengungkapkan. Untuk sementara Sudirman masih akan menjadi pelatih kepala.

“Soal pelatih, memang pilihan sulit. Begitu banyak kandidat yang diajukan ke manajemen, semuanya bagus. Kami masih belum memutuskan mana yang terbaik,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam bincang santai di Kemang, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

“Kami pastikan, kami akan mengumumkan apabila sudah ada pelatih yang cocok untuk memimpin Persija, segera. Saya diskusi banyak dengan Pak Ferry Paulus, dengan Coach dirman, saya yakin semua masukan itu yang terbaik buat Persija,” ujarnya.

Diketahui calon pelatih Persija berasal dari luar negeri meski manajemen enggan mengungkapkan identitasnya. Prapanca secara tak sengaja menyebut bahwa calon pelatih yang dimaksud akan menjalani karantina sebelum menangani tim.

Persija baru bisa memastikan bahwa pelatih baru akan diumumkan dalam waktu dekat. Sang pelatih baru nantinya sudah menangani tim di awal Liga 1.

“Pasti pelatih baru harus mengikuti ketentuan yang berlaku (maksudnya karantina),” tutur Prapanca yang mengindikasikan pelatih baru dari luar negeri.

“Yang pasti dia punya lisensi AFC Pro. Kriterianya itu harus memenuhi syarat klub dan disesuaikan dengan target awal, karakter orang, game plan. Itu harus dipresentasikan,” ucapnya.