by

Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar Minta Moratorium Bogor Timur dicabut

Inionline.id – Rampungnya rapat paripurna DPRD dalam menyetujui Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) yaitu Kabupaten Bogor Timur, Jum’at (16/04/2021) kemarin.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat yang juga berasal dari Kabupaten Bogor yaitu Supono.

Menurutnya, secara proses di Jawa Barat semua sudah terlalui dan setelah ini adalah tindak lanjut dalam proses selanjutnya.

“Bahwa keputusan kita bisa juga berarti banyak, bisa juga tidak, yang menjadi kata kunci adalah moratoriumnya, karena itulah memang kita menghimbau semua stakeholder di Jawa Barat secara umum harus mendorong agar moratorium Presiden Jokowi dicabut,” kata Supono, Senin (19/04/2021).

Lebih lanjut menurutnya terkait polemik penentuan ibukota Kabupaten Bogor Timur pasti terdapat plus-minusnya, tetapi Supono menyatakan secara keilmuan, visibility dan studi dimana hasilnya Jonggol yang paling layak, dirinya memastikan kawasan tersebut lebih dititik beratkan untuk pengembangan daerah.

“Artinya kawasannya juga penting, terus harus sesuai dengan tata ruang dan lainnya, itu menyangkut ibukota, kalau bicara pengembangan tata ruang itu di Jonggol,” tutup Supono.