KETUA DPD PKS KOTA BOGOR LANTIK 250 ANGGOTA BARU DARI GENERASI MUDA KOTA BOGOR

Politik357 views

Inionline.id – Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Bogor melantik 250 anggota baru dari generasi milenial dan generasi Z yang tergabung ke dalam PKS Muda, GEMA Keadilan, dan Garuda Keadilan pada Sabtu (10/4/2021) yang dilaksanakan secara hybrid pada puncak acara PKS Muda Inauguration. Pada kesempatan tersebut juga dilantik pengurus DPD GEMA Keadilan Kota Bogor dan Garuda Keadilan Kota Bogor untuk periode 2020-2025.

Simbolisasi penyematan dilakukan oleh Atang Trisnanto selaku Ketua DPD PKS Kota Bogor kepada Ketua DPD GEMA Keadilan Kota Bogor, Rozi Putra Nasrun, Ketua Garuda Keadilan Kota Bogor, Rifky Abdul Jabbar, serta perwakilan anggota baru PKS Muda yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Bogor.

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Bogor, Rozi Putra Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan PKS Muda Inauguration merupakan agenda besar pertama kami dan kami tidak akan berhenti disini. Ini baru permulaan dan momentum awal lompatan kami sebagai anak muda PKS.

“Ke depan aksi-aksi kami akan lebih banyak dan menarik lagi. Oleh karena itu, bagi kamu anak-anak muda di Kota Bogor yuk segera gabung PKS Muda bersama kami.”, pungkasnya.

PKS Muda Inauguration merupakan acara yang diinisiasi oleh Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Bogor dalam rangka menyambut anggota baru yang terekrut dari pendaftaran terbuka anggota baru PKS Muda dan GEMA Keadilan.

Rangkaian agenda PKS Muda Inauguration berlangsung dua hari dan dibuka dengan webinar OBRAS ( Obrolan Millenial Seputar Ramadhan ) yang diselenggarakan via Zoom dan live streaming Youtube pada jumat (9/4/2021) dengan pembicara Abdullah Jundi Faisal, Lc., Al Hafizh, Dai muda Kota Bogor alumni Universitas Al Azhar Mesir.

Kemudian keesokan harinya dilanjutkan dengan acara BISTIK ( Bincang Asyik Tokoh Muda Kota Bogor ) dengan tema “Kota Bogor di mata anak muda”. Acara ini dimulai pukul 9 pagi hingga 11 siang dengan pembicara dari berbagai perwakilan OKP di Kota Bogor, yakni Bagus Maulana Muhamamad (Ketua DPD KNPI Kota Bogor), Rozi Putra Nasrun (Ketua DPD GEMA Keadilan Kota Bogor), Sofwan Ansori (Sekretaris Umum HMI Cabang Kota Bogor), Edo Agasiswanto (Ketua PD KAMMI Bogor) dan Adang Budaya (Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor).

Dalam sambutannya di acara BISTIK, Atang Trisnanto mengatakan Kota Bogor dikenal dengan kota yang dinamis karena pemimpinnya merupakah tokoh yang masih muda.

“Saya apresiasi kekrtitisan anak muda di kota Bogor. Saya suppot teman-teman untuk kritis sebab dengan itu kita tidak akan kehilangan stok-stok pemimpin masa depan. Pemimpin yang ada saat ini adalah aktivis pemuda pada masanya. Dan aktivis pemuda pada masanya biarkan ia berkembang sesuai dengan masanya jangan sampai kemudian dipercepat untuk tua atau di percepat untuk tumbuh besar namun mengalami masalah ketika ia menjadi pemimpin pada masanya nanti kemudian perlu wadah khusus sesuai zamannya untuk bersinergi dan kolaborasi” ujar Atang yang juga merupakan Ketua DPD PKS Kota Bogor.

Kemudian puncaknya pada Sabtu siang dilaksanakan pelantikan bersama Anggota PKS Muda serta Pengurus DPD GEMA Keadilan Kota Bogor dan Garuda Keadilan Kota Bogor dengan mengusung tema “Pemuda dulu, kini, dan nanti guna menuju Kota Bogor yang madani”. Dalam acara tersebut juga mengundang Wakil Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, Presiden Garuda Keadilan, Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jawa Barat, serta Ketua DPW GEMA Keadilan Jawa Barat.