Faizal Hafan ungkap 8 Indikator Penurunan Capaian Indonesia

Politik057 views

Inionline.id – Pelaksanaan Kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan IX ( Kabupaten Bekasi) H. Faizal Hafan Farid yang di langsungkan di Perumahan Griya Husada Asri, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi (Senin 07/03/21).

Dalam materi reses tersebut Faizal memaparkan beberapa program pembangunan baik yang masih dalam perencanaan ataupun yang sudah dilakukan oleh pemprov Jabar. Selain itu, Faizal juga menyoroti tentang keadaan Indonesia yang ternyata dalam keadaan tidak baik.

” Indonesia dalam setahun belakangan ini sedang tidak dalam keadaan yang bisa dikatakan baik-baik saja. Bukan asal berbicara, tapi kita bisa menyebutkan setidaknya delapan indikator penurunan capaian bangsa ini terutama sejak berlangsungnya masa pandemi Covid 19 setahun. ” Ungkap Faizal.

Dan 8 indikator itu menurut Faizal adalah, kasus Covid 19 tertinggi di Asia, indeks demokrasi yang turun, pengelolaan pangan yang lebih rendah dari Negara Afrika, Peningkatan jumlah penduduk miskin, utang negara yang kian bertambah, kerusakan area hutan yang meningkat, indeks kemajuan sosial yang stagnan dan tingkat kesopanan netizen Indonesia menjadi yang paling buruk se Asia.

” Dengan delapan indikator penurunan inilah, PKS meminta pemerintah pusat untuk mengambil tindakan untuk bekerja lebih fokus dan terukur agar Indonesia tidak terus menerus terpuruk dalam permasalahan sosial dan bangsa yang kian carut marut. ” Pungkas Faizal.

Reses yang di laksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat ini juga banyak menyerap aspirasi masyarakat terutama warga Setu dalam hal program pembangunan dan penanggulang bencana alam khususnya bencana banjir yang nyaris setiap tahun terjadi dibeberapa titik wilayah Kecamatan Setu, Kab. Bekasi.