Jokowi: Vaksinasi Tahap 2 Akan Berjalan di Provinsi Lain, Setelah DKI

Berita157 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau proses vaksinasi COVID-19 untuk pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jokowi mengatakan vaksinasi tahap 2 untuk pekerja publik dan pelayan publik yang dimulai di DKI Jakarta ini akan dilanjutkan di provinsi lain.

Dalam memantau proses vaksinasi COVID-19 ini, Jokowi mengatakan proses berjalan lancar. Dia menyebut manajemen lapangan saat vaksinasi dilakukan dengan baik.

“Dan hari ini kita lakukan di Pasar Tanah Abang, tadi sudah kita lihat semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangan sangat baik,” kata Jokowi usai meninjau vaksinasi COVID-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Turut mendampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi berharap semua pekerja publik dan pelayan publik akan divaksinasi. Mereka adalah para pegang pasar, aparat keamanan hingga atlet.

“Kita harapkan pekerja publik, pelayan publik, baik itu aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet juga pekerja-pekerja di toko dan mal, semuanya akan divaksinasi,” jelasnya.

Jokowi mengatakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua ini dimulai di DKI Jakarta. Dia menyebut setelah vaksinasi di Pasar Tanah Abang ini, provinsi lain akan memulai vaksiasi untuk pekerja dan pelayan publik.

“Ini akan berjalan setelah di Provinsi DKI Jakarta akan berjalan di provinsi yang lain sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona.

“Dan terakhir jangan lupa, tetap selalu saya sampaikan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan jangan kita lupakan,” tuturnya.