Banjir Setinggi Atap Rumah di Medan Mulai Surut, Sampah Berserakan

Antar Daerah157 views

Medan, Inionline.id – Banjir di Gang Merdeka, Medan Mainum, Medan, Sumatera Utara (Sumut) telah surut. Banjir ini surut setelah sebelumnya sempat setinggi atap rumah warga.

Pada Sabtu (5/12/2020), pukul 21.00 WIB, terlihat masih ada wilayah yang digenangi air setinggi 5 cm. Ada juga wilayah yang sudah tidak digenangi air.

Di lokasi terlihat sampah-sampah berserakan. Sampah ini terdiri dari ban bekas, plastik sisa makanan, hingga potongan kayu berukuran kecil.

Hingga kini listrik di lokasi masih padam. Hujan juga masih mengguyur lokasi dengan intensitas ringan.

Seorang warga, Halimah Pulungan, mengatakan banjir sudah surut sejak sore tadi. Meski sudah surut, kata Halimah, warga masih ada yang menempati lokasi pengungsian.

“Tadi sekitar 17.30 WIB, tapi masih ada yang di kantor Desa,” ucap Halimah.

Halimah mengatakan banjir yang terjadi kali ini adalah yang terbesar semenjak 10 tahun terakhir. Dia mengaku masih khawatir jika terjadi banjir susulan.

“Kemarin sampai segini (menunjuk atap), ini yang terbesar lah sejak 2010. Kalau nanti banjir lagi ya naik ke atas lagi,” jelasnya.

Banjir di wilayah ini terjadi sejak Kamis (3/12) pukul 21.00 WIB. Ketinggian banjir sempat setinggi atap.

“Airnya mulai naik jam 21.00 WIB tadi malam, sampai seatap sekitar jam 05.00 WIB tadi,” kata seorang warga, Linda, Kamis (3/12).