Samsung Dilaporkan Tengah Menggarap Smartphone Lipat Harga Terjangkau

Iptek057 views

Inionline.id – Jika ditanya apa yang identik dengan smartphone lipat selain kecanggihannya, tentu jawabannya adalah harganya yang mahal. Hal ini dikarenakan adanya penelitian dan pengembangan yang dilakukan selama bertahun-tahun oleh vendor, dipadu dengan adanya banyak sekali teknologi baru yang revolusioner.

Biaya produksinya yang mahal membuat vendor sekelas Huawei saja sampai rugi mencapai 70 juta Dollar untuk produksi Huawei Mate Xs.

Nah, dengan makin populernya konsep smartphone lipat, dan makin meningkatnya produksi, kita telah mengharapkan bahwa di masa depan harga smartphone lipat akan makin terjangkau. Bahkan, Samsung telah bersiap untuk memproduksi smartphone lipat murah.

Berdasarkan bocoran dari Sam Mobile via Phone Arena, disebut bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut kini sedang mengerjakan smartphone lipat murah. Diketahui bahwa nomor modelnya adalah SM-F415, dan tidak ada lagi informasi lainnya.

Prediksi Smartphone Lipat Terjangkau

Telah ada rumor sebelumnya kalau Samsung tengah mengerjakan Samsung Galaxy Fold Lite, dengan banderol harga yang hanya 900 Dollar saja.

Jika benar, ini tentu akan jadi smartphone lipat termurah. Pasalnya, saat ini smartphone lipat termurah adalah Galaxy Z Flip yang harganya masih 1.380 Dollar. Jika berhasil ‘mempreteli’ Galaxy Z Fold2 jadi lebih murah, Samsung akan menginisiasi titik balik smartphone lipat untuk jadi mainstream.

Meski demikian, spesifikasi yang diharapkan tentu tak bisa terlalu tinggi. Kemungkinan kita akan mendapatkan layar dengan resolusi lebih rendah, layar eksternal yang lebih kecil, serta spesifikasi termasuk prosesor dan kamera yang setara kelas menengah saja.