Ini Bahaya yang Mengintai dari Memiliki Kuku Panjang pada Kehidupan Sehari-Hari

Kesehatan157 views

Inionline.id – Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi perhatian bagi wanita. Baik dihias maupun diperhatikan bentuknya, kuku kerap kali menjadi perhatian.

Kondisi kuku yang cantik bisa membuat penampilan wanita dan rasa percaya diri yang dimilikinya meningkat. Penampilan jari yang lentik dipadukan kuku yang cantik membuat penampilan menjadi lengkap.

Walau terlihat cantik, memiliki kuku panjang sendiri juga memiliki dampak buruk. Hal ini kerap membuat kehidupan menjadi lebih sulit.

Sejumlah masalah ini bisa dimiliki seseorang ketika memiliki kuku panjang. Dilansir dari Health Me Up, berikut sejumlah bahaya dari memiliki kuku panjang.

Bisa Melukai Diri Sendiri

Kuku panjang yang kamu miliki bisa menjadi cara melukai dirimu sendiri. Hal ini membuat kamu harus berhati-hati saat beraktivitas agar tidak tercakar atau tergaruk.

Membuat Jari Tegang

Kuku panjang yang kamu miliki bisa membuat kamu kesulitan untuk menggunakan ponsel. Hal ini bisa membuatmu kesulitan untuk mengetik sehingga jari menjadi tegang.

Menyebabkan Bakteri Masuk

Makan dengan kuku yang panjang selain menimbulkan kesulitan juga memungkinkan bakteri yang tersembunyi di kuku panjang masuk ke dalam tubuh. Hal ini tentu harus dihindari agar tidak mengalami berbagai masalah kesehatan.

Menyulitkan Aktivitas Sehari-Hari

Kuku panjang bisa membuatmu kesulitan untuk beraktivitas yang membutuhkan sentuhan jari. Hal ini bisa membuatmu kesulitan untuk bergerak atau memegang sesuatu.

Terobsesi Menjaga Bentuk

Ketika kamu memiliki kuku yang cantik, maka kamu akan terus-menerus berusaha menjaga bentuknya. Hal ini bisa membuatmu terobsesi dan jadi ingin terus menjaganya.

Sejumlah masalah kesehatan tersebut bisa kamu alami akibat memiliki kuku panjang. Mengingat kesulitan dan bahaya yang mungkin kamu alami, menjaga kuku tetap pendek bisa sangat bermanfaat bagimu.